Terobos Razia Gage di Jalan S Parman, Pengemudi Mobil Merah Seruduk Polisi

Selasa, 27 September 2022 - 18:14 WIB
loading...
Terobos Razia Gage di Jalan S Parman, Pengemudi Mobil Merah Seruduk Polisi
Pengemudi Toyota Yaris merah melanggar ganjil-genap (gage) di dekat Menara Peninsula, Jalan S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/9/2022). Foto: Twitter @iqsiinsiass
A A A
JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan pengemudi kabur saat diberhentikan petugas Satlantas Wilayah Jakarta Barat. Sopir Toyota Yaris merah tersebut diketahui melanggar ganjil-genap (gage) .

Video itu viral di Twitter yang diunggah akun @iqsiinsiass. Kejadian terjadi di dekat Menara Peninsula, Jalan S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/9/2022).
Baca juga: Antisipasi Penerapan Gage, DKI Siagakan Transjakarta di Stasiun Manggarai

Polisi yang berjaga mengetuk kaca mobil agar dibuka karena pengemudi telah melanggar. Namun, pengemudi mengabaikan petugas malah langsung pergi.

"Di depan Peninsula & Halte Slipi Kemanggisan. Mobil nerobos polisi yang nilang krn ganjil genap," cuit akun @iqsiinsiass.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Maulana Karipesina membenarkan kejadian itu. Petugas tengah mengantisipasi kendaraan yang melanggar gage di jalan tersebut.
Baca juga: Profil Viani Limardi, Politikus PSI yang Dipecat karena Langgar Gage hingga Gelembungkan Dana Reses

"Ada kendaraan dari Jalan S Parman mengarah ke Slipi dekat halte Transjakarta Peninsula itu memiliki pelat nomor genap. Disetop oleh rekan di lapangan. Tapi, pengemudi mengabaikan. Akhirnya menabrak motor anggota saat itu parkir," ujar Maulana, Selasa (27/9/2022).

Pengemudi tancap gas dan tidak menghiraukan anggota yang memberhentikannya. Beruntung, saat pengemudi mobil menyeruduk motor anggota di lapangan tidak sampai mengenai anggota. "Jadi mobilnya itu Yaris pelatnya F nomornya tidak hafal," katanya.

Pihaknya akan menyelidiki identitas pengemudi yang kabur tersebut. "Pelan-pelan kita selidiki," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2123 seconds (10.101#12.26)