Antisipasi Penerapan Gage, DKI Siagakan Transjakarta di Stasiun Manggarai

Selasa, 07 Juni 2022 - 06:40 WIB
loading...
Antisipasi Penerapan Gage, DKI Siagakan Transjakarta di Stasiun Manggarai
Dishub siagakan 50 persen bus Transjakarta di Stasiun Manggarai mengantisipasi dampak Gage. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiagakan 50 persen armada bus Transjakarta di Stasiun Manggarai untuk mengantisipasi dampak penerapan Ganjil Genap (Gage) yang diberlakukan di 25 ruas jalan Ibu Kota mulai 6-12 Juni 2022.

”Untuk Transjakarta, di Manggarai, jumlah bus sudah kami tambah 50 persen. Untuk mengantisipasi dampak penerapan ganjil genap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Selasa (7/6/2022). Baca juga: Jalur Ganjil-Genap di DKI Jakarta Diperluas, Ini 25 Titiknya



”Jadi beberapa rute non-brt yang melayani di kawasan Manggarai itu sudah ditambah jumlah bus mengantisipasi pola operasional yang berubah di sana. Untuk rute yang sebelumnya tidak dioperasionalkan karena pandemi keseluruhan sudah dioperasionalkan,” tambahnya. Baca juga: Alasan Dishub DKI Perluas Ganjil Genap di 25 Ruas Jalan Jakarta

Syafrin juga menyebut bahwa rute Transjakarta pun ditambah seiring dengan animo masyarakat dari kawasan Bodetabek. ”Misal dari bekasi itu tidak dilayani, sekarang sudah dilayani, kemudian dengan interlane Jakarta lainnya,” ucapnya.

Syafrin menegaskan bahwa saat ini telah 100 persen rute Transjakarta kembali aktif untuk melayani masyarakat di Bodetabek. ”Iya, Transjakarta keseluruhannya sudah kita aktifasi, untuk mengurai kemacetan di DKI,” tegasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (10.101#12.26)