Warga Bogor Dihebohkan Ular Sanca 6 Meter Bersarang di Saluran Air

Senin, 26 September 2022 - 16:30 WIB
loading...
Warga Bogor Dihebohkan Ular Sanca 6 Meter Bersarang di Saluran Air
Ular sepanjang 6 meter dievakuasi petugas di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Ular sepanjang 6 meter dievakuasi petugas Damkar di wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Ular tersebut diketahui bersembunyi di dalam saluran air permukiman warga.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan evakuasi ular berlangsung sekira pukul 19.10 WIB pada Minggu 25 September 2022. Ular tersebut sudah terlihat oleh warga sekitar sehari sebelum dilaporkan ke Damkar.

"Sudah terlihat 1 hari lalu (Sabtu) ternyata ular ada di dalam saluran air, pelapor langsung meminta bantuan ke pihak Damkar," kata Ade, Senin (26/9/2022). Baca juga: Mangsa Kucing, Damkar Bogor Evakuasi Ular Sanca 3,5 Meter

Petugas yang mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi. Dibantu warga sekitar, petugas berupaya mengambil ular dari dalam saluran air menggunakan cairan pembersih dan alat penjepit ular.



"Mengevakuasi dengan menggunakan cairan pembersih dan alat penjepit ular serta dibantu warga sekitar," jelasnya. Baca juga: Damkar Bogor Evakuasi Ular Sanca 4 Meter dalam Kontainer

Tak butuh waktu lama, sekitar 20 menit ular dengan panjang 6 meter dan berat 65 kilogram tersebut berhasil dievakuasi.

Ular dimasukkan ke dalam karung untuk sementara dibawa ke Mako Damkar Sukasari. ”Evakuasi berjalan aman dan lancar ular dalam keadaan hidup,” tutupnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1097 seconds (10.177#12.26)