alexametrics

Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Bansos ke Warga Bantaran Ciliwung

loading...
Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Bansos ke Warga Bantaran Ciliwung
Sandiaga Uno memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di RT 1, RW 2 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 bersama Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di RT 1, RW 2 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Total sebanyak 350 paket sembako diberikan kepada warga.

Mereka ini sebagian besar berprofesi sebagai buruh harian lepas dan pedagang kaki lima yang bermukim di sekitar bantaran sungai Ciliwung. Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Sandiaga Uno mengatakan, lesunya perekonomian warga dan rendahnya daya beli masyarakat membuat dirinya tergerak untuk membantu warga. (Baca juga:
Berdayakan UMKM, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk RS Budi Kemuliaan)

"Hari ini, Relawan Indonesia Bersatu dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan 350 paket sembako. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ,” kata Sandiaga Uno di lokasi, Jumat (3/7/2020).

Meringankan beban ekonomi warga di kawasan zona merah daerah penyebaran Covid 19, lanjut Sandiaga, merupakan tanggung jawab moral yang harus dilakukan. Menurutnya, pekerja informal merupakan kelompok warga yang rentan akibat hilangnya mata pencaharian mereka.



"Saya mendapat pesan dari warga di lokasi, masih banyak dari mereka yang hilang pendapatan akibat Covid 19. Ini perlu kita sentuh," lanjutnya. (Baca juga: 105 TKA China Gelombang ke-2 Jalani Rapid Test di Tempat Isolasi)

Lurah Kampung Melayu Setiawan mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan Relawan Indonesia Bersatu. Warga sangat membutuhkan bantuan yang diberikan langsung oleh Sandiaga Uno tersebut.



"Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya kepada warga Kampung Melayu. Semoga bisa meringankan beban ekonomi warga," ujarnya. (Lihat grafis: AS Borong Hampir Seluruh Pasokan Global Obat Covid-19 Remdesivir)

Harapan yang sama juga dilontarkan warga. Mereka berharap pemerintah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat sekitar.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak