Dibuka Anies, Bang Japar Gelar Kejuaran Tinju Amatir di Kota Tua

Jum'at, 23 September 2022 - 14:08 WIB
loading...
Dibuka Anies, Bang Japar Gelar Kejuaran Tinju Amatir di Kota Tua
Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) dan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) akan menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar di Kota Tua. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) dan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) DKI Jakarta akan menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bang Japar di Kota Tua . Acara ini akan dihadiri dan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan digelar dalam rangka mendukung pengembangan sport tourism, mempromosikan Kota Tua sebagai heritage tourism, menyalurkan minat generasi muda, dan upaya penanggulangan masalah tawuran.

Baca juga: Diajak Anies Keliling Jakarta, Delegasi U20 Takjub Lihat Wajah Baru Kota Tua

Ketua Umum Ormas Bang Japar yang juga anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, Kejuaran Tinju Amatir ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru atlet tinju, terutama di Jakarta.

Bibit-bibit baru ini kemudian akan dibina di berbagai sasana-sasana tinju yang ada di Jakarta. Diharapkan dari kejuaran ini lahir atlet-atlet tinju berprestasi yang bisa mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di berbagai ajang dan kompetisi olahraga, mulai dari PON, SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

“Kita kemas kejuaran tinju amatir ini semenarik mungkin dalam konsep sport tourism. Itulah kenapa kita gelar di kawasan wisata Kota Tua, untuk menarik minat warga Jakarta," ujar Fahira Idris saat konferensi pers, Jumat (23/9/2022).



Menurut Fahira, kejuaran ini sifatnya berkesinambungan. Sebab bibit-bibit baru yang lahir dari kompetisi ini akan dilakukan pembinaan.

Pembinaan bekerja sama dengan Pertina DKI Jakarta untuk menjadi atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan negara di berbagai ajang kompetisi tinju.

Dewan Penasehat Ormas Bang Japar sekaligus penanggung jawab kegiatan Aldwin Rahadian menambahkan, dalam kejuaran tinju amatir ini, Pertina DKI Jakarta akan mempersiapkan petinju-petinju terbaiknya untuk berlaga dan menjadi yang terbaik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1325 seconds (10.55#12.26)