Ada Unjuk Rasa Massa Habib Rizieq, Akses Jalan Sekitar Monas dan Istana Ditutup

Jum'at, 23 September 2022 - 11:26 WIB
loading...
Ada Unjuk Rasa Massa Habib Rizieq, Akses Jalan Sekitar Monas dan Istana Ditutup
Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Monas dan Istana Negara menyusul adanya unjuk rasa dari massa GNPR dan PA 212. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Monas dan Istana Negara menyusul adanya unjuk rasa dari massa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Masyarakat diimbau mencari jalur alternatif.

"Pada hari ini Jumat, 23 September 2022 Ditlantas PMJ melakukan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka kegiatan penyampaian pendapat di seputaran Istana Negara," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.



Informasi rekayasa lalu lintas tersebut sudah disampaikan melalui akun Instagram @TMCPoldaMetro, Jalan Medan Merdeka Barat dari dan menuju Istana Negara akan ditutup.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diarahkan menuju Jalan Budi Kemuliaan atau berbelok ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Baca juga: Polda Metro Jaya Siagakan 3.800 Personel Amankan Aksi GNPR-PA 212

Selain itu, kepolisian juga akan menutup ruas Jalan Majapahit dan Jalan Medan Merdeka Utara yang berada tepat di sebelah Istana Negara.

"Arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto," kata Latif.

Kemudian lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada (via Jalan Majapahit) dialihkan ke Jalan Tanah Abang 1.

Pengendara di Jalan Veteran Raya juga tidak bisa berbelok ke Jalan Medan Merdeka Utara, dan akan diarahkan lurus hingga ke Simpang Harmoni.

Rekayasa lalu lintas untuk kendaraan dari kawasan Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara bersifat situasional.

Jika diberlakukan, para pengendara akan akan diarahkan ke Jalan Perwira saat berada di Jalan Medan Merdeka Timur, dan tidak bisa berbelok ke Jalan Medan Merdeka Utara.

"Arus lalin dari Tugu Tani menuju Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira bersifat situasional," pungkas Latif.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)