Anies Minta Direksi Perumda Pasar Jaya Tidak Perkaya Diri Pribadi

Kamis, 22 September 2022 - 11:23 WIB
loading...
Anies Minta Direksi Perumda Pasar Jaya Tidak Perkaya Diri Pribadi
Gubernur DKI Jakarta meminta jajaran Direksi BUMD Perumda Pasar Jaya tidak memperkaya diri pribadi.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajaran Direksi BUMD Perumda Pasar Jaya tidak memperkaya diri pribadi, melainkan mementingkan hajat hidup paling dasar rakyat Jakarta. Hal itu disampaikan usai meresmikan empat Pasar di Jakarta di bawah Perumda Pasar Jaya .

"Saya pesankan ini bapak ibu sekalian karena ini adalah hajat hidup paling dasar untuk rakyat Jakarta, kebutuhan pangan ekosistem pasar tradisional tolong ini dijaga," ungkap kata Anies dalam sambutannya di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

"77 tahun (Kemerdekaan RI) dan ketika kita memilih untuk bisa merasakan kemandirian adalah untuk seluruh rakyat bisa sejahtera. Jadi bapak ibu yang bekerja di ekosistem ini sering-seringlah mengingatkan, yang dikatakan itu klasik, tapi harus diungkapkan terus menerus ingatkan kita semua," sambung Anies.

Anies menuturkan, yang bertugas menjadi pengawas jadilah pengawas untuk kepentingan rakyat. Begitu pun yang jadi direksi jadilah direksi untuk kepentingan rakyat, dan yang menjadi manager jadilah manager untuk kepentingan rakyat.

"Jangan jadi manager, direksi, dan pengawas untuk kepentingan mengumpulkan uang rupiah bagi dirinya, keluarganya, dan kelompoknya," tuturnya.

Menurut Anies, bila praktik memperkaya diri sendiri atau golongan, nantinya akan malu kepada anak dan keluarga.
"Kalau itu dikerjakan maka malulah kalian, bagaimana menjawab depan anak-anak, depan keluarga. 'Bapak kalau berangkat urusinya untuk rakyat atau untuk kelompok bapak?' Manggilin orang rumah untuk pertemuan-pertemuan dengan kontraktor A, B, C untuk kepentingan dengan siapa pak, pertemuan malam ke restoran A, B, C, D untuk siapa pak," ucap Anies.

Anies menegaskan, praktik korupsi di lingkungan pasar sudah terlalu banyak. Dia pun berpesan ke jajaran direksi agar menjaga ekosistem pasar yang bersih dari praktik pungutan liar maupun korupsi lainnya.

"Pastikan ekosistem pangan kita bersih dari praktik seperti itu. Jadi saya minta kepada semuanya lakukan ini refleksikan ke diri sendiri," ucapnya.

Sebagai informasi, Anies meresmikan empat pasar yang rampung direvitalisasi yaitu, Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)