Profil Aiptu Jacklyn Chopper, Polisi Youtuber yang Menangkap Preman Meresahkan

Rabu, 21 September 2022 - 16:49 WIB
loading...
Profil Aiptu Jacklyn Chopper, Polisi Youtuber yang Menangkap Preman Meresahkan
Aiptu Jacklyn Chopper, seorang polisi yang viral karena berpenampilan nyentrik itu rupanya sempat berjasa dengan meringkus preman yang meresahkan masyarakat. Foto DOK instagram @jacklyn_choppers
A A A
JAKARTA - Aiptu Jacklyn Chopper, seorang polisi yang viral karena berpenampilan nyentrik itu rupanya sempat berjasa dengan meringkus preman yang meresahkan masyarakat. Melalui akun YouTubenya Bung Fiki Firmanto, polisi berambut gondrong ini dulunya juga sering mengunggah video tentang kegiatannya.

Berdasar pengakuannya di channel YouTubenya itu, pria yang memiliki nama asli Zakaria ini menjadi seorang polisi karena pengaruh keluarganya. Ayahnya merupakan seorang polisi dan dia besar di lingkungan asrama.

Baca juga : Balada Aipda Ambarita-Aiptu Jacklyn Choppers, Simak 3 Persamaan dan Perbedaannya

Nama Jacklyn Chopper didapatnya sejak dia melalui masa pendidikan kepolisian pada tahun 1995. Pada saat itu sebutan Jacklyn merupakan sindiran, namun justru menjadi nama panggungnya.

Sementara Chopper disandang karena tunggangannya yang merupakan motor chopper. Itulah asal usul nama Jacklyn Chopper.

Sebelumnya Jacklyn sempat mendaftar menjadi TNI namun sayangnya tidak lolos. Tak berselang lama, dia lalu mendaftarkan dirinya sebagai polisi dan berhasil lolos.

Penampilannya yang selalu tampil nyentrik ini memang kerap menjadi pusat perhatian. Selain itu banyak yang mempertanyakan tentang tato dilengannya.

Rupanya tato ini digunakannya untuk menutup luka tembak yang pernah bersarang di tubuhnya dan bukan untuk bergaya.

Selama bertugas menjadi polisi, dia sempat tertembak ketika mengejar perampok mesin ATM yang menggondol Rp 2,8 miliar pada 2006 lalu.

Baca juga : Dimutasi, Jacklyn Chopper: Dulu Gue Hubungannya ke Penjahat, Sekarang ke Masyarakat

Dimana pada saat itu AKBP Fadil Imran yang sekarang menjadi Kapolda Metro Jaya menjadi pemimpin pengejaran tersebut. Kala itu Jacklyn Chopper bertugas di Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kemudian pada tahun 2021 lalu Aiptu Zakaria resmi dimutasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ke Bidang Humas bersama rekannya Aipda Monang Parlindungan Ambarita.

Dimana dalam tugas barunya ini Jacklyn Chopper dikabarkan akan menjalani tugas baru di Subdit Multimedia Humas Polda Metro Jaya.

Selain aktif di YouTube Jacklyn Chopper juga aktif dalam akun instagramnya dengan nama @jacklyn_choppers dan sering mengunggah berbagai kegiatan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)