Balada Aipda Ambarita-Aiptu Jacklyn Choppers, Simak 3 Persamaan dan Perbedaannya

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:51 WIB
Balada Aipda Ambarita-Aiptu Jacklyn Choppers, Simak 3 Persamaan dan Perbedaannya
Aiptu Jakaria atau dikenal Jacklyn Choppers (kiri) dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita alias Aipda Ambarita. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua polisi “seleb” ini tengah diperbincangkan masyarakat luas. Aipda Monang Parlindungan Ambarita alias Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria atau dikenal Jacklyn Choppers .

Aipda Ambarita bertugas di Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur yang juga Komandan Tim Raimas Backbone. Sedangkan, Aiptu Jacklyn di Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kini, keduanya bahu membahu mengayomi masyarakat di tempatnya yang baru yakni Bidang Humas Polda Metro Jaya.
Baca juga: Miliki Followers Banyak, Jacklyn Chooper dan Ambarita Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya

Berikut 3 persamaan dan perbedaan Aipda Ambarita dan Aiptu Jacklyn yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (20/10/2021).

Persamaan



1. Dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya
Aipda Ambarita dan Aiptu Jacklyn dimutasi ke Humas Polda Metro Jaya dalam waktu bersamaan. Ambarita dimutasi buntut viralnya aksi pemeriksaan handphone warga saat razia. Dia diduga melanggar karena memeriksa tanpa dilengkapi izin resmi. Sementara, Aiptu Jacklyn dinilai memiliki bakat bagus di media sosial. “Boleh lihat followersnya (Jacklyn dan Ambarita). Kita butuh orang yang expert di bidangnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

2. Aktif di Media Sosial
Aipda Ambarita dan Aiptu Jacklyn sama-sama aktif di media sosial. Ambarita memiliki akun Instagram @mpambarita dengan 288 ribu pengikut. Tak hanya itu, aksi-aksi Ambarita juga terekspose di Instagram @raimasbackbone dan wajahnya kerap menghiasi layar kaca televisi. Sementara, Aiptu Jacklyn memiliki Instagram @jacklyn_choppers dengan jumlah pengikut sebanyak 185 ribu orang. Kemudian, Jacklyn juga memiliki subscribers di YouTube sebanyak 554 ribu.

3. Fokus Berantas Pelaku Kejahatan
Aipda Ambarita dan Aiptu Jacklyn fokus memberantas pelaku kejahatan. Ambarita dengan Raimas Backbone-nya bertugas menindak pelaku kejahatan jalanan yang mengganggu kamtibmas seperti tawuran, penjambretan, begal, penyalahgunaan narkoba, dan perbuatan kriminalitas lainnya. Sedangkan, sepak terjang Aiptu Jacklyn tak usah ditanyakan di Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dia berhasil mengungkap kasus-kasus besar di antaranya menangkap komplotan perampok mesin ATM dengan kerugian Rp2,8 miliar di Cawang, Jakarta Timur hingga menggulung John Kei.
Baca juga: Dimutasi, Jacklyn Chopper: Dulu Gue Hubungannya ke Penjahat, Sekarang ke Masyarakat

Perbedaan

1. Dinas atau Tugas
Aipda Ambarita berdinas di Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur yang juga Komandan Tim Raimas Backbone. Sedangkan, Aiptu Jacklyn bertugas di Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

2. Kepangkatan Polri
Jacklyn lebih tinggi satu level dibanding Ambarita meski keduanya sama-sama Bintara Tinggi Polri. Jacklyn menyandang Aiptu, sedangkan Ambarita Aipda.

3. Fisik dan Penampilan
Dari sisi fisik dan penampilan, keduanya sangat kontras. Aipda Ambarita dengan perawakan tinggi dan gagah ditunjang wajahnya yang sangar membuat pelaku kejahatan ciut. Dalam setiap momen di layar kaca dan media sosial, Ambarita yang mengenakan seragam Polri selalu berkata dan bersikap tegas sehingga membuat warga gelagapan menjawabnya.
Sementara, Aiptu Jacklyn yang memiliki perawakan kecil namun lincah memiliki ciri khas berpakaian hitam dengan kepala diikat kain, rambut gondrong pirang, dan beranting. Jika dilihat seperti preman, namun begitu melihat aksinya menangkap penjahat di layar kaca tak ada yang menyangka dia adalah seorang polisi. Aiptu Jacklyn juga kerap nongol di televisi setiap pengungkapan kasus-kasus besar.
Baca juga: Periksa HP Saat Razia Tanpa Surat Izin, Aipda Ambarita Diperiksa Propam Polda Metro
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1354 seconds (10.55#12.26)