Dalam 3 Hari, 4 Ribu Kendaraan Hendak Keluar Jakarta Dipaksa Putar Balik

Senin, 27 April 2020 - 15:09 WIB
loading...
Dalam 3 Hari, 4 Ribu Kendaraan Hendak Keluar Jakarta Dipaksa Putar Balik
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat sejak 24-26 April 2020 sebanyak 4.041 kendaraan terpaksa diputarbalikkan karena hendak mudik. Ribuan kendaraan ini diputarbalikkan di pintu-pintu perbatasan keluar Jakarta.

"Di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat ada 2.293 kendaraan yang hendak keluar lewat sana. Sedangkan jumlah di Pintu Tol Bitung arah Merak tercatat ada sebanyak 1.748 kendaraan," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada wartawan, Senin (27/4/2020).

Menurut dia, pada Minggu, 26 April kemarin, jumlah masyarakat yang hendak keluar Jakarta semakin sedikit jumlahnya. Tercatat ada 875 kendaraan pribadi ataupun umum yang berupaya keluar Jakarta di hari itu, 507 kendaraan lewat Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat dan 368 kendaraan lewat Tol Bitung arah Merak.

Dia menambahkan, terkait informasi di medsos yang menyebut banyak masyarakat yang bersembunyi di bagasi bus agar bisa mudik, itu merupakan hoaks. Pasalnya, seluruh bus pengangkut penumpang tak diizinkan melintasi perbatasan Jabodetabek.

Kendaraan yang diizinkan melewati perbatasan Jabodetabek saat ini hanya truk pengangkut logistik dan BBM saja. Selain dari itu, semua kendaraan dipastikan tidak bisa melintas dan akan diminta memutar balik kendaraannya."Jadi mau di bagasi kek, mau di mesin kek, enggak bakal bisa. Kan semua bus sudah enggak boleh lewat. Jadi sudah pasti itu hoaks," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)