Warga Padati Job Fair di Mall Taman Palem, 5.000 Calon Pencari Kerja Diharapkan Dapat Kerja

Rabu, 21 September 2022 - 13:11 WIB
loading...
Warga Padati Job Fair di Mall Taman Palem, 5.000 Calon Pencari Kerja Diharapkan Dapat Kerja
Ratusan warga yang tengah mencari kerja memadati bursa kerja atau Job Fair di Mall Taman Palm, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan warga yang tengah mencari kerja memadati bursa kerja atau Job Fair di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Job Fair kedua di tahun ini digelar oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat , menargetkan 5.000 warga terserap dalam kegiatan ini.

"Kita targetkan 4.000-5.000 warga terserap di lapangan pekerjaan per setiap kegiatan Job Fair," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI JakartaAndri Yansyah saat ditemui usai membuka kegiatan Job Fair di lokasi, Rabu (21/9/2022). Baca juga: Pemkot Jakbar Bakal Gelar Job Fair Kembali, Catat Tanggalnya!

Menurutnya, target tersebut dapat terealisasi lantaran saat ini tercatat ada 40 perusahaan dengan 4.701 posisi yang tersedia. Dengan upaya ini, Andri Yansyah berharap, para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta.



Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Nur Afni Sajim mengapresiasi kegiatan Job Fair yang dilakukan sejak 20-21 September 2022. Ia berharap, kegiatan ini dapat menyaring sejumlah pencari kerja yang selama ini kesulitan mencari lapangan pekerjaan.

"Job Fair ini memberikan lapangan pekerjaan buat mereka yang belum berkesempatan bekerja. Oleh karena itu Dinasker bekerja sama untuk membuka Job Fair bersama 40 perusahaanseperti Mayora dan lain-lain," jelas dia. Baca juga: Job Fair Ditunda, Pemkab Bekasi Siapkan Aplikasi Lowongan Kerja

Sebelumnya diberitakan, gelaran Job Fair tersebut merupakan kali kedua setelah bulan lalu diadakan di Season City pada Selasa 2 Agustus 2022. Saat itu, kegiatan Job Fair diserbu sekitar 3.000 warga. Kegiatan tersebut tidak hanya diramaikan oleh warga Jakarta Barat saja melainkan seluruh warga DKI bahkan luar wilayah Ibu Kota.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1076 seconds (10.55#12.26)