Ditemui Yenny Wahid, Anies Sebut Sedang Masa Panen Peresmian Proyek Jelang Purna Tugas

Selasa, 20 September 2022 - 05:55 WIB
loading...
Ditemui Yenny Wahid, Anies Sebut Sedang Masa Panen Peresmian Proyek Jelang Purna Tugas
Gubernur Anies Baswedan saat bertemu dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia yang dipimpin Yenny Wahid, di Balai Kota, Senin (19/9/2022). Foto: @AniesBaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan sedang dalam "masa panen" peresmian proyek strategis di Jakarta jelang memasuki purna tugas. Anies akan mengakhiri masa tugasnya sebagai gubernur pada 16 Oktober 2022.

Dalam waktu dekat Anies akan kembali meresmikan salah satu proyek berfasilitas bertaraf internasional, yakni Jakarta Internasional Climbing Wall Park (JICWP). Lokasi JICWP berada di Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

"Makanya saya bilang, ini (sebelum purna tugas) masa panennya. Nanti kami ajak sama-sama ke sana (peresmian JICWP)," ujar Anies usai bertemu dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia yang dipimpin Yenny Wahid, Senin (20/9/2022).



Diketahui, Anies baru saja meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Anies meresmikan revitalisasi Kota Tua yang berubah menjadi 'Batavia', serta Kampung Susun Kunir di Jakarta Barat.

Anies juga baru-baru ini meresmikan Kampung Susun Produktif Eks Bukit Duri di Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur, serta peresmian Rumah Dp 0 Rupiah di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur.



Terkait kedatangan Yenny Wahid dan tim, Anies membeberkan, Federasi Panjat Tebing Indonesia menyampaikan rencana event World Cup 2022 untuk panjat tebing, yang berlangsung di Jakarta pekan depan.

Ditemui Yenny Wahid, Anies Sebut Sedang Masa Panen Peresmian Proyek Jelang Purna Tugas


"Kami bersyukur bahwa Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah sebuah kejuaraan tingkat dunia. Sebagai kota global kita memang bisa memfasilitasi event berskala internasional," kata Anies.

Anies berharap kejuaraan ini nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia, dan unjuk kemampuan atlet-atlet nasional yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global.

"Harapannya dengan terselenggaranya World Cup di Jakarta maka minat terhadap panjat tebing juga akan meningkat dan nantinya pasokan potensi atlet kelas dunia akan terus bermunculan, sehingga kita terus menerus bisa menjadi pemain dominan di cabang olahraga ini," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)