Disambar Petir, Gudang Pabrik Plastik Terbakar Hebat di Kawasan Industri Curug Tangerang

Selasa, 20 September 2022 - 02:52 WIB
loading...
Disambar Petir, Gudang Pabrik Plastik Terbakar Hebat di Kawasan Industri Curug Tangerang
Kebakaran hebat melahap gudang pabrik plastik di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9/2022) malam. Kebakaran dipicu sambaran petir. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Kebakaran hebat melahap gudang pabrik plastik di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9/2022) malam. Kebakaran dipicu sambaran petir.

"Dari informasi yang didapat, kebakaran itu terjadi karena bangunan tersambar petir saat hujan sore tadi," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, saat dikonfirmasi.

Baca juga: Akibat Kebakaran Gudang JNE Depok, Sejumlah Rumah Ambruk Tertimpa Tembok

Petir diduga menyambar langsung bagian gudang yang mudah terbakar, sehingga memicu percikan api. Kebakaran lalu dengan cepat merambat ke bagian lain.

Akibatnya, api terus membesar karena banyak benda yang mudah terbakar di dalam gudang. Dalam video yang diterima MNC Portal, tampak kobaran api yang cukup besar menghanguskan bagian gudang.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Tangerang, Pria Berusia 50 Tahun Tewas

"Petir menyambar bagian yang mudah terbakar dan memicu kobaran api. Ditambah material yang mudah terbakar, membuat api membesar dan melahap bangunan gudang," tukasnya.



Untuk mengatasi kobaran api, dua unit mobil pamadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas pemadam kebakaran dengan cepat mampu mengendalikan api, meskipun masih ada titik merah di lokasi kejadian.

"Saat ini masih proses pemadaman dan situasi masih merah. Namun, untuk korban jiwa atau luka tidak ada," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1764 seconds (11.210#12.26)