Pengunjuk Rasa Tak Kunjung Datang ke Patung Kuda, Polisi Bongkar Blokade sembari Dangdutan

Jum'at, 16 September 2022 - 17:22 WIB
loading...
Pengunjuk Rasa Tak Kunjung Datang ke Patung Kuda, Polisi Bongkar Blokade sembari Dangdutan
Polisi membuka blokade beton separator dan kawat berduri yang dipasang di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022) sore. Foto: MPI/Bactiar Rojab
A A A
JAKARTA - Polisi lega. Pengunjuk rasa tak juga muncul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hingga Jumat (16/9/2022) sore. Polisi akhirnya membuka blokade beton separator dan kawat berduri yang dipasang siang tadi.

Pantauan MNC Portal di lokasi, hingga pukul 16.30 WIB, massa pengunjuk rasa belum terlihat sama sekali. Polisi bersama petugas akhirnya berjibaku membongkar blokade beton dan menyingkirkan pagar kawat berduri.


Terlihat satu mobil truk derek dan dua mobil forklift lalu-lalang memindahkan beton ke sudut-sudut kanan dan kiri jalan. Petugas membongkar blokade sembari diiringi musik dangdut.

Terdengar musik dangdut dengan volume tinggi turut bergema di kawasan Patung Kuda. Polisi yang tengah siaga sedari siang tadi, terlihat menikmati suasana pembongkaran dengan alunan musik dangdut tersebut.



Jalan Medan Merdeka Barat sebelumnya ditutup polisi untuk menghalau massa pengunjuk rasa masuk kawasan Istana Negara. Beton yang dipasang tersebut baru dan lebih besar dua kali lipat dari yang sebelumnya. Sedangkan beton yang sebelumnya dipasang disingkirkan.

Tak hanya beton saja. Polisi juga memasang pagar kawat berduri. Hari ini polisi benar-benar menyiapkan pertahanan berlapis.

Tampak pula ada barrier plastik setinggi sekitar 180 sentimeter dan juga mobil water cannon.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)