Berkontribusi Atas Kebebasan Pers, Anies Terima Penghargaan dari PWI Jaya

Kamis, 15 September 2022 - 21:49 WIB
loading...
Berkontribusi Atas Kebebasan Pers, Anies Terima Penghargaan dari PWI Jaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak acara Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-48 di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/9/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima piagam PWI Jaya Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kebebasan pers di Jakarta. Penghargaan ini diterima Anies saat menghadiri puncak acara Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-48 di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Anies mengapresasi peran pewarta di Jakarta melalui PWI Jaya karena selama ini ikut membangun ekosistem jurnalistik yang sehat. Penghargaan yang diterima ini sebagai pengingat bahwa pejabat publik harus membuka ruang kebebasan yang transparan bagi kegiatan jurnalistik.
Baca juga: Hari Pers Nasional 2022, Anies: Terima Kasih Sudah Menjaga Proses Demokrasi

"Kami mengapresiasi teman-teman pewarta yang ikut bersama bangun ekosistem jurnalisme sehat di Jakarta. Kami merasa memfasilitasi itu (kebebasan pers) adalah suatu keharusan. Apalagi berada di ranah publik dan teman-teman yang memantau ini semua. Saya merasa salut kepada teman-teman di PWI," ujarnya.

Siapa pun yang memenangkan penghargaan ini bisa menjadi motivasi pewarta untuk menghasilkan berbagai karya yang dibutuhkan masyarakat.

"Pemberian award yang dijalankan dengan sistem meritokratik ini membuat kredibilitas dari penghargaan menjadi sangat kuat. Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman semua yang bergerak di bidang jurnalistik untuk menghasilkan karya. Ini adalah satu tanda keberhasilan dalam berkarya. Jadi, saya sampaikan selamat kepada para pemenang. Kami di Jakarta tentu sangat mendukung, karena kegiatan ini telah berjalan selama 48 tahun," ungkap Anies.
Baca juga: Dewan Pers: Negara Berkewajiban Atas Kemerdekaan Pers

Karya jurnalistik yang dilombakan pada Anugerah Jurnalistik MH Thamrin ke-48 ini yaitu kategori teks, foto, video TV terestrial, video TV streaming, radio, infografis, dan tajuk.

Hadir dalam acara antara lain Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, pemimpin redaksi, dan kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1826 seconds (10.101#12.26)