Sempat Selamat dari Kebakaran karena Dilindungi Ayah, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia

Kamis, 15 September 2022 - 14:09 WIB
loading...
Sempat Selamat dari Kebakaran karena Dilindungi Ayah, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia
Seorah bocah tengah berada di lokasi tempat bekas amukan si jago merah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Salah seorang korban kebakaran rumah di Cipayung, Jakarta Timur, meninggal dunia setelah sebelumnya selamat dari amukan si jago merah karena dilindungi sang ayah. Anak tersebut bernama Saquile (6).

Ia dilindungi oleh sang ayah Syaiful (40) pada saat kebakaran mulai merambat bagian rumah. Baca juga: Trafo yang Terbakar di Cipayung Berhasil Dipadamkan Petugas

"Yang positif anaknya, tadi malam sudah diantarkan ke rumah. Anaknya meninggal 17.45 WIB kemarin sore," kata Camat Cipayung Panangaran Ritonga saat dihubungi, Kamis (15/9/2022).

Ritonga mengatakan, usai dinyatakan meninggal, jenazah langsung dibawah ke rumah duka untuk dimandikan dan dimakamkan. Untuk kondisi ibu Saquile, dia mengatakan, belum mendapatkan informasi resmi dari pihak yang berwenang ataupun rumah sakit.

"Untuk ibunya (kondisi terakhirnya) masih belum dapat dikita ketahui," terangnya.



Sebelumnya, sebuah rumah di Cipayung terbakar. Penghuni rumah, Syaiful (40), meninggal dunia usai melindungi anak dan istrinya.

Peristiwa itu terjadi di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 14 September 2022 sekitar pukul 04.15 WIB. Mulanya penghuni rumah terbangun usai mencium bau asap yang berasal dari ruang keluarga.

"(Asap) berasal dari meja dan sofa," ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya.

Penghuni rumah, yakni Syaiful, serta istrinya, Tiana (40), dan anaknya, Saquile (6). Ketiganya terjebak di dalam rumah karena api sudah mulai membesar. Baca juga: Kebakaran Hebat Landa Lapak Pedagang di Cipayung
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2340 seconds (11.252#12.26)