Penampakan Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Kawal Langsung Unjuk Rasa di Patung Kuda

Senin, 12 September 2022 - 21:32 WIB
loading...
Penampakan Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Kawal Langsung Unjuk Rasa di Patung Kuda
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto turun langsung mengawal aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Senin (12/9/2022). Foto: MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto turun langsung mengawal aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).



Selain menolak kenaikan harga BBM, kali ini aksi massa juga menyuarakan pengusutan tuntas kasus kematian Brigadir J dan penembakan di KM 50.

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya tampak mengamati dan mengawal pelaksanaan aksi yang digelar sejak pagi hingga sore.
Kondisi di lapangan pun relatif kondusif.

Walaupun sempat diwarnai kericuhan antarsesama massa pengunjuk rasa akibat adanya provokator, namun aksi hari relatif berjalan dengan baik.



Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebutkan, jajarannya sempat mengamankan dua orang yang diduga bukan bagian dari elemen massa.
Keduanya diduga provokator.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, aksi hari ini secara umum berjalan dengan baik. Tidak ada kericuhan yang membuat aparat kepolisian mengeluarkan tembakan gas air mata dan tindakan terukur lainnya.

"Secara umum kegiatan kali ini terkendali dan waktu demo juga ditepati," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)