Mahfud MD Komentari Video Arogan Pria Mengaku Polisi, Dirlantas Polda Metro: Secepatnya Kami Cek

Senin, 12 September 2022 - 13:36 WIB
loading...
Mahfud MD Komentari Video Arogan Pria Mengaku Polisi, Dirlantas Polda Metro: Secepatnya Kami Cek
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyelidiki terkait viralnya seorang pria yang mengaku sebagai anggota kepolisian karena enggan memundurkan mobilnya di jalan akses masuk warga. Video viral pria mengaku polisi ini ditanggapi langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam), Mahfud MD .

Mahfud MD memberikan komentar terkait video tersebut setelah diunggah akun Twitter @HabibMu50362599.
"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan maka Polisi harus mengambil tindakan," tulis Mahfud MD di akun Twitter miliknya @mohmahfudmd Minggu (11/9/2022).

Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki dan perempuan meminta mundur mobil yang terparkir di jalan akses warga. Baca: Viral, Oknum Polisi Airud Palak ABK Minta 2 Galon BBM

Namun pengemudi mobil dengan nopol B 1398 KYP yang mengaku sebagai anggota kepolisian tersebut, enggan memundurkan atau memindahkan kendaraannya. Akibatnya Ketua RT di daerah tersebut pun ikut menegur, hingga mendorong paksa mobil yang masih dikemudikan pria tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya akan memeriksa kebenaran dari video tersebut."Akan secepatnya kami cek dan kami sampaikan (tentang warga yang ngaku anggota polisi)," ucapnya kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1851 seconds (10.101#12.26)