Buruh Bopong Keranda Mayat Tolak Kenaikan BBM di Istana Negara

Senin, 12 September 2022 - 12:27 WIB
loading...
Buruh Bopong Keranda Mayat Tolak Kenaikan BBM di Istana Negara
Buruh membopong keranda mayat untuk menolak kenaikan BBM di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ) meluber di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, (12/9/2022). Kehadiran mereka untuk menolak kenaikan harga BBM.

Pantauan SINDOnews, mereka hendak menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Utara. Nampak mereka membawa sejumlah atas peraga unjuk rasa salah satunya keranda mayat. Namun, mereka dihadang oleh aparat kepolisian yang telah berjaga.



Sebab, Jalan Medan Merdeka Barat diblokade dengan kawat berduri. Nampak, polisi juga menyiapkan pertahanan berlapis. ”Selamat datang Pak Presiden Jokowi,” ujar buruh di atas mobil komando.



Dalam unjuk rasa ini mereka tak hanya menuntut penurunan harga BBM. Namun menolak omnibuslaw dan meminta kenaikan upah. Mereka mulai memenuhi Patung Kuda sekira pukul 10.30 WIB. Kemudian, longmarch menuju Istana Negara sekitar pukul 11.15 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas tersendat. Polisi pun menutup sejumlah akses di sekitar lokasi. Unjuk rasa mereka tampak dikawal oleh aparat kepolisian. Diketahui, ini adalah hari kedelapan gelombang unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)