Pembangunan Tol Harbour Road II, Ini Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata Jakut

Senin, 12 September 2022 - 12:06 WIB
loading...
Pembangunan Tol Harbour Road II, Ini Rekayasa Lalin di Jalan RE Martadinata Jakut
Dishub DKI berlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas Jalan RE Martadinata dan Lodan Raya, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan adanya proyek pembangunan Jalan Tol Harbour Road II.

”Sehubungan pembangunan Jalan Tol Harbour Road II di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya, kami berlakukan rekayasa lalu lintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Senin (12/9/2022).

Syafrin menjelaskan lokasi pekerjaan berada di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya, mulai dari Simpang Jalan RE Martadinata-Jembatan Ketel (PLTU) sampai Jalan Lodan Raya depan Universitas Bunda Mulia.

Adapun pengerjaan proyek dibagi 3 tahap.”Pekerjaan akan dilakukan secara bertahap dan terbagi menjadi stage 1A.1, stage 2A.1, stage 2A.2 dan stage 2B,” ucap Syafrin.

Berikut rekayasa lalin sesuai tahapan pekerjaan sebagai berikut:

Stage 1A 1

- Segmen pekerjaan dari perlintasan sebidang rel kereta api Jalan Sunter Permai sampai dengan jembatan ketel (PLTU)

- Waktu pekerjaan mulai tanggal 7 September 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap

- Pekerjaan di Jalan RE Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, selama pekerjaan lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan RE Martadinata sisi Utara

- Selama pekerjaan berlangsung lalu lintas dari arah Jalan Sunter Permai/JIS menuju Tanjung Priok dialihkan belok kiri ke Jalan RE Martadinata sisi Utara putar balik di Jembatan Goyang Ancol-menerus sampai ke jembatan ketel-belok kiri ke Tanjung Priok.

Stage 2A 1

Segmen 1

- Mulai dari perlintasan sebidang rel kereta api Jalan Sunter Permai sampai dengan jembatan diamond ancol.

- Waktu pekerjaan tanggal 17 Februari 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap.

- Pekerjaan di Jalan RE Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, selama pekerjaan lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit dialihkan melalui Jalan RE Martadinata sisi Utara berbelok ke kiri sebelum proyek Rumah Pompa Ancol Sentiong.

- Lalu lintas dari arah Gunung Sahari sudah menggunakan Jalan Ancol Timur pada saat pekerjaan Rumah Pompa Ancol Sentiong

Segmen 2

- Mulai dan Jembatan Diamond Ancol sampai dengan Stasiun Ancol.

- Waktu pekerjaan mulai tanggal 7 September 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap.

- Pekerjaan di Jalan RE Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, lalu lintas dari arah Tanjung Priok menuju Pluit masih dapat menggunakan 2 (dua) lajur di sisi Utara area pagar kerja.

Segmen 3

- Di Jalan Lodan Raya di depan Universitas Bunda Mulia.

- Waktu pelaksanaan 17 Februari 2022 sampai dengan 28 Desember 2025 secara bertahap (sudah berjalan).

- Pekerjaan di Jalan Lodan Raya berada pada lahan sisi tol, selama pekerjaan berlangsung lalu lintas dari arah Pluit menuju Tanjung Priok dan sebaliknya masih dapat melintas.

”Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)