Sambut Jakarta Hajatan, Pemkot Jakut Targetkan Bebas Genangan di Jalan RE Martadinata

Senin, 30 Mei 2022 - 11:59 WIB
loading...
Sambut Jakarta Hajatan, Pemkot Jakut Targetkan Bebas Genangan di Jalan RE Martadinata
Pemkot Jakarta Utara menargetkan bebas genangan di Jalan RE Martadinata dalam rangka menyambut Jakarta Hajatan. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara menargetkan bebas genangan di Jalan RE Martadinata dalam rangka menyambut Jakarta Hajatan. Upaya ini dilakukan dengan kerja bakti massal mengerahkan ratusan petugas gabungan.

"Sedimen lumpur saluran air kita keruk untuk mengurangi genangan yang kerap timbul di sepanjang Jalan RE Martadinata," kata Pelaksana tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kota Jakarta Utara Ardan Solihin, Senin (30/5/2022).
Baca juga: Temukan Genangan atau Banjir di Jakarta, Ini Saran Anies

Pengerukan sedimen lumpur dengan lebar saluran air rata-rata hanya berkisar 1,5 meter tersebut dilakukan secara manual. Hal ini juga diikuti penopingan pohon rindang dan pengecatan kanstin sepanjang Jalan RE Martadinata.

"Jadi ini upaya beautifikasi sekaligus kita upayakan Jalan RE Martadinata bebas genangan saat hujan," ucapnya.

Terkait pembuatan mural di tembok pembatas sepanjang Jalan RE Martadinata, Ardan memastikan masih terus dikerjakan dan ditargetkan rampung awal Juni 2022 sebelum HUT Ke-495 Jakarta. "Mural dikerjakan sekelompok masyarakat dibantu petugas PPSU dari 31 kelurahan di Jakarta Utara. Kami targetkan rampung 1 Juni 2022," katanya.
Baca juga: Jalanan Jakarta Selatan Dikepung Genangan, Lalu Lintas Macet Parah
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1416 seconds (10.55#12.26)