Besok PA 212 Gelar Aksi Tolak Harga BBM, Ini Kata Pemerintah

Minggu, 11 September 2022 - 11:55 WIB
loading...
Besok PA 212 Gelar Aksi Tolak Harga BBM, Ini Kata Pemerintah
Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengaku sudah mengetahui adanya rencana aksi massa dari berbagai elemen ormas Islam yang akan melakukan aksi unjuk rasa pada Senin (12/9/2022) terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Heru menjelaskan pihaknya telah melakukan persiapan dan antisipasi terkait aksi massa tersebut. ”Ya nanti kami koordinasikan,” ujar Heru, Minggu (11/9/2022).

Ia berharap agar massa aksi dari berbagai elemen tersebut tetap menyampaikan aspirasinya dengan baik, kondusif sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. ”Semoga berjalan dengan baik dan kondusif untuk menyampaikan aspirasinya,” katanya.



Sebagaimana diketahui, gelombang protes atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), juga ditanggapi oleh massa eks 212 dan sejumlah elemen Islam dengan sebuah aksi besar-besaran besok dengan nama aksi 1209.

Unjuk rasa Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan digelar pada Senin besok, 12 September 2022 di depan Istana Negara. Tiga tuntutan rakyat (Tritura): Pertama, turunkan harga BBM; Kedua, Turunkan harga-harga dan terakhir, Tegakkan Supremasi Hukum.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)