Viral Pemotor Berjatuhan di Kota Tua, Anies: Itu Melanggar Masuk Kawasan Pejalan Kaki

Minggu, 11 September 2022 - 09:05 WIB
loading...
Viral Pemotor Berjatuhan di Kota Tua, Anies: Itu Melanggar Masuk Kawasan Pejalan Kaki
Sebuah video yang memperlihat banyaknya pemotor yang berjatuhan di Jalan Pintu Besar Utara, Kota Tua, Jakarta viral di sosial media. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut angkat bicara ihwal viralnya video terkait maraknya pemotor jatuh di kawasan Kota Tua Jakarta. Sebab, para pemotor yang jatuh itu telah melanggar aturan lalu lintas.

”Motor-motor yang pada jatuh itu sebenarnya melanggar memasuki kawasan pejalan kaki yang memang didesain bukan untuk motor,” kata Anies di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (10/9/2022).

Anies sudah meminta Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk memperketat jalur tersebut. ”Saya sudah tegaskan kepada Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk lebih disiplin dalam menjaganya," tegas Anies.

Tak hanya itu, Anies juga sudah memerintahkan para petugas agar bisa lebih mendisiplinkan para pemotor untuk tidak lewat jalur itu kembali.

”Kawasan ini adalah kawasan pejalan kaki, pengendara motor hormatilah kawasan pejalan kaki ini. Kalau di situ ada tulisan khusus pejalan kaki ya motor cari tempat yang bukan tempat jalan kaki, karena itu membahayakan bagi pejalan kaki,” jelasnya.



Seperti diketahui, sebuah video yang memperlihat banyaknya pemotor yang jatuh di Jalan Pintu Besar Utara, Kota Tua, Jakarta viral di sosial media. Video viral berdurasi 22 detik itu berisi tayangan suasana jalan di Kota Tua Jakarta saat hujan.

Terlihat satu pengendara sepeda motor terjatuh di jalanan yang basah dan disusul ada motor lain yang bernasib sama.

“Jatuh, jatuh lagi. Aduh, udah empat motor, udah sembilan motor ini udah. Wis, korban thok nang kene, dalane licin (korban saja di sini, jalannya licin),” kata suara orang yang memvideokan, disiarkan akun @MurtadhaOne1.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)