Resmikan Kampung Susun Kunir, Begini Pesan Anies ke Warga

Sabtu, 10 September 2022 - 17:31 WIB
loading...
Resmikan Kampung Susun Kunir, Begini Pesan Anies ke Warga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir, Taman Sari, Jakarta Barat, ditandai dengan penyerahan kunci kepada perwakilan warga, Sabtu (10/9/2022). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir , Taman Sari, Jakarta Barat , ditandai dengan penyerahan kunci kepada perwakilan warga, Sabtu (10/9/2022).Sebelumnya, Anies disambut hangat ratusan warga sekitar dan diteriaki Presiden 2024.

"Semoga menjadi babak baru bagi warga di Kampung Kunir ini. Tujuh tahun dilewati dengan masa penuh cobaan. Kami di DKI Jakarta insya Allah akan terus-menerus menjaga ini," kata Anies.

Pada kesempatan ini, Anies berpesan agar warga merawat rusun yang dikenal dengan aspek heritage di kawasan Kota Tua.

"Saya ingin sampaikan kepada warga semua yang tinggal di Kampung Kunir ini. Kami hanya bisa membangun gedung, suasana guyub, gotong-royongnya harus bapak ibu yang bangun," imbuh Anies.

Sebagai informasi, Kampung Susun Kunir berlokasi di kawasan Kota Tua dengan jumlah satu blok dengan total unit hunian sebanyak 33 terdiri dari empat lapis lantai bangunan dan satu semi fisik.



Kampung Susun Kunir ditempati oleh warga yang terdampak penggusuran Kampung Kunir pada 2015 di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kampung Susun Kunir dibangun dengan luas hunian 36 meter persegi. Terdiri dari kamar tidur, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, dan balkon. Selain kualitas fisik bangunan yang baik, Kampung Susun Kunir didukung oleh sarana prasarana lingkungan yang lengkap.

Seperti ruang usaha warga area komersial pada lantai dasar. Ruang serba guna yang dapat dimanfaatkan warga untuk berinteraksi dan dilengkapi dengan galeri Kunir serta area parkir motor dan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan Kampung Susun ini dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)