Saat Hujan Deras, Warga Jakarta Diminta Tak Berteduh Bawah Pohon

Jum'at, 09 September 2022 - 18:50 WIB
loading...
Saat Hujan Deras, Warga Jakarta Diminta Tak Berteduh Bawah Pohon
Warga Jakarta diminta tak berteduh di bawah pohon saat hujan deras. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Selatan meminta warganya untuk mewaspadai berteduh di bawah pohon saat hujan deras. Sebab, hujan kerap disertai angin kencang dikhawatirkan membuat pohonan yang ada di pinggiran jalan tumbang.

Kepala Seksi Jalur dan Pemakaman Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Arwin Adlin Barus meminta agar warga yang ada di Jakarta Selatan untuk selalu berhati-hati saat terjadi hujan, khususnya tentang potensi adanya pohon tumbang.

”Tak jarang pohon tumbang terjadi hingga menimpa kendaraan. Diimbau tidak berteduh di bawah pohon saat hujan ataupun angin kencang,” kata Arwin, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, warga diminta melapor saat menemukan adanya pohon yang keropos, pohon yang sudah rimbun, pohon yang sudah mati, dan pohon yang terbakar atau ada pembakaran sehingga bisa ditindak lanjuti sebagai pencegahan dan antisipasi.



Pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi pohon tumbang, seperti pengecekan pohonan di Jakarta Salatan yang dilakukan secara rutin dan penopingan.

”Untuk kawasan titik rawan pohon tumbang itu tidak bisa diprediksi. Biasanya pohon rawan tumbang itu yang sudah berumur tua dan rimbun, tapi tidak menutup kemungkinan pohon yang kecil pun tidak tumbang,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)