Kurang dari 24 Jam, Pencuri Handphone Kurir Ekspedisi di Cilandak Ditangkap

Jum'at, 09 September 2022 - 11:30 WIB
loading...
Kurang dari 24 Jam, Pencuri Handphone Kurir Ekspedisi di Cilandak Ditangkap
Seorang maling terekam kamera CCTV saat beraksi di sebuah tempat jasa ekspedisi, Jalan Puri Mutiara, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polsek Cilandak mengamankan pelaku pencurian handphone milik seorang kurir berinisial HF di Cilandak, Jakarta Salatan. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Pelaku AS (27) diciduk di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

”Pelaku berinisial AS berhasil kami tangkap kurang dari 24 di tempat tinggalnya, Jelambar, Gorogol, Petamburan, Jakarta Barat,” ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam, Jumat (9/9/2022).

Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku itu dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cilandak, AKP Binur J Simbolon pada Kamis 8 September 2022.

Informasi tentang keberadaan pelaku didapatkan polisi pasca melakukan penyelidikan dan penelitian rekaman CCTV di lokasi. Baca juga: Tertidur Pulas, Handphone Kurir Ekspedisi di Cilandak Digasak Maling

”Kemudian diketahui pelaku pencurian tersebut diduga berinisial AS yang tinggal di Jelambar hingga akhirnya didapatkan informasi pelaku sedang berada di rumahnya," tuturnya.



Dia menambahkan, polisi yang menerima informasi itu lantas bergerak cepat ke rumah pelaku dan berhasil menangkapnya. Baca juga: Lawan Begal, Tangan Kurir Paket Ekspedisi Nyaris Putus Disabet Celurit

Dari hasil penggeledahan di kamar pelaku, polisi menyita motor dan pakaian pelaku yang dipakainya saat melakukan aksi pencuriannya tersebut.”Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2724 seconds (11.97#12.26)