Ketua Perindo Bekasi: Pengangguran Turun Bukti dari Relaksasi Pemerintah

Kamis, 08 September 2022 - 20:38 WIB
loading...
Ketua Perindo Bekasi: Pengangguran Turun Bukti dari Relaksasi Pemerintah
Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bekasi Budiono menyambut baik turunnya angka pengangguran di daerahnya. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Kabupaten Bekasi Budiono menyambut baik turunnya angka pengangguran di daerahnya. Berdasarkan data BPS 2022, angka pengangguran di Kabupaten Bekasi turun 1,45 persen dari tahun sebelumnya.

Budiono menyatakan turunnya angka pengangguran di Kabupaten Bekasi lantaran tepatnya langkah yang diambil pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.



Dalan era transisi pandemi menjadi endemi, pemerintah mengambil keputusan untuk melonggarkan atau merelaksasi aturan terkait penanganan Pandemi Covid-19.

Dengan relaksasi tersebut, sejumlah perusahaan kembali membuka lagi pendaftaran pegawai sehingga menyerap jumlah pengangguran di Kabupaten Bekasi.

"Kita lihat tadi angka pengangguran di Bekasi turun, itu bukti dari relaksasi pemerintah atas kemarin aturan-aturan (Pandemi Covid-19)," kata Budiono dalam Podcas Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk 'Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bekasi Pasca Pandemi Covid-19', Kamis (8/9/2022).



Budiono yang merupakan anggota Komisi I di DPRD Kabupaten Bekasi bersama rekan-rekannya di komisi tersebut terus melakukan komunikasi yang intens dengan sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Komisi I (DPRD) Bekasi sering rapat dengan mitra kerja," ucapnya.

"Di Dinas Ketenagakerjaan ini sekarang kita bantu, kita upayakan terkait pembuatan lapangan kerja, koordinasi degan perusahaan di Kabupaten Bekasi ntuk menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi," sambungnya.

Dengan kerja sama tersebut, kata dia, maka tercapai data BPS tahun 2022 yang menunjukkan angka pengangguran di Kabupaten Bekasi menurun sebesar 1,45 persen dari tahun 2021.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)