Kapolda Metro Kantongi Nama Pengganti Wadireskrimum hingga Kasubdit yang Tersangkut Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 08 September 2022 - 15:24 WIB
loading...
Kapolda Metro Kantongi Nama Pengganti Wadireskrimum hingga Kasubdit yang Tersangkut Pembunuhan Brigadir J
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengantongi nama-nama calon pengganti Wadireskrimum dan tiga Kasubdit yang tersangkut kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J .

Beberapa kriteria menjadi pertimbangan bagi para anggota yang akan mengisi empat posisi krusial di Ditreskrimum Polda Metro Jaya ditentukan lewat mekanisme Wanjak (Dewan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Nama-nama tersebut nantinya bakal digodok dalam sidang Wanjak yang kemudian diputuskan Irjen Fadil Imran.
Baca juga: Belasan Anggotanya Dimutasi Terkait Pembunuhan Brigadir J, Polda Metro Jaya Tegaskan Tetap Loyal

Polda Metro Jaya bakal menunjuk sosok tepat untuk mengisi jabatan kosong tersebut. "Insyaallah bulan September ini dipenuhi (jabatan Wadireskrimum dan tiga Kasubdit yang kosong)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (8/9/2022).

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 24 personel Polri terkait dugaan pelanggaran kode etik dalam penyidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST/1751/VIII/KEP./2022 tertanggal 23 Agustus 2022. Pejabat yang dirotasi di antaranya Wadireskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian hingga Kombes Pol Budhi Herdi Susianto selaku mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)