Banjir di Gedung Nusantara II DPR Disebabkan Daun

Rabu, 07 September 2022 - 20:36 WIB
loading...
Banjir di Gedung Nusantara II DPR Disebabkan Daun
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar membeberkan penyebab banjir di Lantai 3 Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (7/9/2022) sore. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar membeberkan penyebab banjir di Lantai 3 Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (7/9/2022) sore. Banjir disebabkan dedaunan, sehingga air hujan masuk ke dalam ruangan.

“Itu di floor drain di atas tertutup daun, jadi saluran air tersumbat,” kata Indra saat dikonfirmasi pada Rabu (7/9/2022) malam.



Menurut Indra, kejadian ini baru pertama kali terjadi, karena sejak Minggu (4/9/2022) terjadi angin besar yang menggugurkan dedaunan dari pohon-pohon yang ada di sekitar Kompleks Parlemen.

“Angin besar sekali, banyak daun yang bertebangan sampai di atap,” terang Indra.

Indra memastikan banjir hanya terjadi di Lantai 3 Gedung Nusantara II. Namun ia menegaskan bahwa kejadian itu bukan karena adanya bangunan yang bocor, melainkan saluran air pembuangan di atas gedung yang tersumbat.

Hujan yang turun dengan lebat membuat volume air di bagian atap gedung terus bertambah.

“Tidak ada yang bocor hanya tersumbat saluran air di atas,” pungkasnya.

Ia memastikan banjir tersebut sudah ditangani. “Langsung ditangani. Karena kan tadi hujan besar jadi volume air di atap banyak,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)