Rilis Survei Ungguli PKB-Nasdem, Ketua DPW Perindo DKI Beberkan Faktornya

Selasa, 06 September 2022 - 01:05 WIB
loading...
Rilis Survei Ungguli PKB-Nasdem, Ketua DPW Perindo DKI Beberkan Faktornya
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra. Foto/Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Rilis lembaga survei Ide Cipta Research dan Consulting (ICRC) menunjukkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berada di angka 1,4 persen untuk wilayah DKI Jakarta pertanyaan tertutup pilihan parpol pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DKI Jakarta 2024.

Perolehan Partai Perindo ini mengungguli Partai Nasdem, PKB, dan PSI yang hanya memperoleh angka 1 persen.



Ia menyebutkan, salah satu faktornya adalah Partai Perindo dikenal dengan partai nasionalis. Kemudian, bergabungnya tokoh-tokoh nasional seperti Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadikan Partai Perindo semakin diterima kehadirannya.

Menurutnya, dengan bergabungnya tokoh-tokoh ke Perindo, semakin membuktikan bahwa partai ini adalah partai yang inklusif. "Munculnya Pak TGB memang memberikan warna tersendiri," kata Effendi, Senin (5/9/2022).

"Tapi yang harus diingat Pak TGB adalah seorang nasionalis sejati, sehingga ini semakin mempertebal figur dari Partai Perindo sendiri," sambungnya.



Terkait elektabilitas tersebut, tidak lain Effendi menyebutkan karena konsistensi Partai Perindo untuk menyejahterakan masyarakat sesuai tagline-nya, Untuk Indonesia Sejahtera.

Untuk mewujudkan itu, Partai Perindo secara berkala terus membagikan modal usaha dan gerobak bagi pedagang UMKM.

"Kita juga konsisten dengan program-program UMKM, makanya kalau saya baca hasil survei tadi banyak pemilih kita itu adalah dari kalangan anak-anak yang baru selesai sekolah, kuliah, dan pedagang," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)