Sadis! 15 Ekor Anjing Dikurung 3 Bulan oleh Pemiliknya di Perumahan Taman Kota Bekasi Timur

Minggu, 04 September 2022 - 14:06 WIB
loading...
Sadis! 15 Ekor Anjing Dikurung 3 Bulan oleh Pemiliknya di Perumahan Taman Kota Bekasi Timur
Tim Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi 15 ekor anjing yang dikurung di dalam sebuah rumah di RW 16, Perumahan Taman Kota, Bekasi Timur. Foto:@infobekasi
A A A
BEKASI - Tim Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi 15 ekor anjing yang dikurung di dalam sebuah rumah di RW 16, Perumahan Taman Kota, Bekasi Timur. Pasalnya, keberadaan belasan anjing tersebut membuat warga setempat resah.

Ke-15 ekor anjing tersebut ditinggal oleh pemiliknya di dalam sebuah kandang besar rumah tersebut dengan kondisi tidak terawat. Keberadaan anjing itu menimbulkan kegaduhan dan bau yang tidak sedap.



Camat Bekasi Timur Fitri Widya mengatakan, warga sekitar sudah lama terganggu dengan keberadaan belasan anjing yang tidak terawat tersebut. Anjing-anjing itu sudah ditiinggal pemiliknya selama tiga tahun lebih.

Sadis! 15 Ekor Anjing Dikurung 3 Bulan oleh Pemiliknya di Perumahan Taman Kota Bekasi Timur


"Masyarakat sudah merasa terganggu karena memang di rumah itu enggak ditinggali pemiliknya. Jadi rumah itu dijadikan seperti kandang," kata Fitri, Minggu (4/9/2022).

Fitri mengungkapkan, belasan anjing itu terpaksa dievakuasi karena ditinggal begitu saja di dalam kandang dalam keadaan tidak terawat. Tim Rescue Damkar lalu bertindak setelah menerima aduan masyarakat yang merasa iba dengan anjing-anjing tersebut.



"Untuk proses pemindahannya sebenarnya tahapannya sudah panjang. Pertama, kita menerima keluhan dari masyarakat. Kemudian kita adakan rapat mediasi di RW 16 di Perumahan Taman Kota. Yang bersangkutan (pemilik anjing) itu kita undang juga tapi enggak pernah datang," terang Fitri.

Menurut dia, kesepakatan warga di Perumahan Taman Kota, satu rumah hanya boleh maksimal memiliki 2 ekor anjing. "Memang dikasih imbauan pertama. Bunyinya untuk memindahkan anjingnya, karena memang kesepakatan warga itu satu rumah hanya dua anjing maksimal," ucap Fitri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)