Kampung Gembira bagi Korban Kebakaran Pasar Gembrong Siap Dihuni Akhir September

Minggu, 04 September 2022 - 13:24 WIB
loading...
Kampung Gembira bagi Korban Kebakaran Pasar Gembrong Siap Dihuni Akhir September
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, ratusan rumah warga yang hangus saat kebakaran hebat pada April lalu kini sudah memasuki tahap penyelesaian. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pembangunan Kampung Gembira Gembrong bagi warga terdampak kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur, sudah memasuki fase finishing (penyelesaian). Saat ini progresnya secara persentase telah mencapai 86,13 persen.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan, ratusan rumah warga yang hangus saat kebakaran hebat pada April lalu kini sudah memasuki tahap penyelesaian. Dengan begitu, rencananya akhir September 2022 Kampung Gembira Gembrong dapat diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ditempati.



"Alhamdulillah, diharapkan dua minggu ke depan bisa selesai dan sambil paralel berjalan sarana prasarana dalam penyelesaian jalan, air bersih, listrik dan taman dan lain sebagainya,” ujar M Anwar dikutip dari di laman Pemkot Jaktim, Minggu (4/9/2022).



Menurut Anwar, pembangunan 136 rumah di Kampung Gembira Gembrong, yang terletak di Pasar Gembrong, RW 001 Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, berhasil direvitalisasi berkat kerja sama sejumlah pihak yang mendukung, baik dari segi anggaran maupun perangkat pembangunnya.



"Pembangunan merupakan hasil dari dana ZIS (Zakat Infaq Shodaqoh) Baznas Bazis yang berkolaborasi bersama para UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) di Jakarta Timur," terang Anwar.



Saat ini warga Kampung Gembrong masih menempati lokasi penampungan sementara di Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Utara. Di rusun itu warga diberikan berbagai pelatihan dengan harapan mengubah pola dan tingkah laku mereka untuk lebih baik lagi.

”Diharapkan dari mereka saat menerima pemberian fasilitas yang berkonsep dari Kampung Gembira Gembrong, dapat lebih baik ekonominya, perilakunya, termasuk lingkungannya,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)