Mulai 5 September, 4 Halte Transjakarta Ini Ditutup Sementara

Sabtu, 03 September 2022 - 06:33 WIB
loading...
Mulai 5 September, 4 Halte Transjakarta Ini Ditutup Sementara
PT Transjakarta kembali menutup sementara empat halte pada Senin, 5 September 2022.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) kembali menutup sementara empat halte pada Senin, 5 September 2022. Keempat halte yang ditutup ini masuk dalam revitalisasi tahap kedua.

“Penataan ulang halte ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ungkap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangannya dikutip, Sabtu (3/9/2022).

Anang menuturkan, langkah ini merupakan bagian dari penataan ulang 46 halte hingga akhir 2022. Meskipun ditutup sementara, dia memastikan pelanggan tetap bisa terlayani melalui solusi yang diberikan selama penutupan sementara dilakukan.

“Pelanggan tidak perlu khawatir dan silakan menggunakan layanan Transjakarta saat beraktivitas sehari-hari,” ujar Anang. Baca: Revitalisasi Tahap Kedua, Transjakarta Bakal Tutup Sementara 4 Halte Ini

Berikut adalah daftar halte yang dilakukan penutupan sementara beserta solusi bagi pelanggan:

1. Halte Jembatan Gantung (Koridor 3)
Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Taman Kota dan Halte Dispenda Samsat Barat.

2. Halte Manggarai (Koridor 4)
Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Pasar Rumput dan Matraman 2.

3. Halte PGC 1 (Koridor 7)
Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte BKN dan Halte Pasar Keramat Jati.

4. Halte Kebayoran Lama (Koridor 8)
Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Simprug dan Halte Kebayoran Lama Bungur.

Sebelumnya, Transjakarta menutup sementara empat halte yakni Halte Kuningan Barat (Koridor 9), Halte Senen Sentral (Koridor 5), Halte Gatot Subroto Lipi (Koridor 9) dan Halte SMKN 75 (Koridor 6). Penutupan akan dilakukan mulai Minggu, 4 September 2022 mendatang.

Direktur Teknik dan Digital Transjakarta M Indrayana membeberkan anggaran revitalisasi 46 halte menelan biaya Rp600 miliar dan ditargetkan rampung dalam enam bulan. Dia mengatakan, alasan 46 halte harus direvitalisasi mulai dari pengoptimalan layanan hingga masalah usia halte yang sudah lebih dari 10 tahun.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (10.55#12.26)