Anies Buka Malam Final Pemilihan Abang None 2022 dengan Pantun

Jum'at, 02 September 2022 - 22:14 WIB
loading...
Anies Buka Malam Final Pemilihan Abang None 2022 dengan Pantun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka malam final pemilihan Abang None 2022 dengan pantun. Foto: MNC Portal Indonesia/Refi Sandi
A A A
JAKARTAA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka malam final pemilihan Abang None 2022 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022) malam. Dalam pembukaan acara ini, Anies mengawalinya dengan pantun

"Ke Ancol lewat Kota Tua, paling enak naik Transjakarta,malam final ini saya buka, lahirkan Abnon kebanggaan Jakarta," ucap Anies dalam sambutannya.

Kemudian Anies membuka secara resmi malam final Abnon 2022.

"Dengan mengucap bismillah pada hari ini Jumat 2 September 2022 malam final pemilihan Abnon Jakarta tahun 2022 secara resmi dinyatakan dimulai," imbuhnya.

Hadir dalam acara Malam Final Abnon 2022 di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Marullah Matali, Kadishub DKI Syafrin Liputo, Dirut Jakpro Widi Amanasto, dan sejumlah pejabat lainnya.



Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pemilihan Abang None Jakarta. Setelah dua tahun hiatus di masa pandemi Covid-19, pemilihan Abang None Jakarta kembali digelar pada tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan ajang ini menjadi salah satu upaya untuk pengembangan generasi muda, sehingga Kota Jakarta memiliki sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung Kota Jakarta setara dengan kota-kota maju di dunia.

"Abang None Jakarta ke depan akan menjadi spokesperson bagi DKI Jakarta. Tak hanya itu, mereka akan mewakili Jakarta dalam kegiatan-kegiatan penting, bukan hanya skala lokal, tetapi juga dalam skala internasional yang akan mendukung kemajuan Jakarta sebagai kota global. Kami yakin kapasitas pemuda-pemuda ini adalah yang terbaik di Jakarta dan mereka mampu berbicara lebih banyak di tingkat global," ucap Andhika di Jakarta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)