Sambil Selfie, Anies Pamer JPOS Phinisi Sudirman ke Wali Kota Rotterdam

Jum'at, 02 September 2022 - 18:23 WIB
loading...
Sambil Selfie, Anies Pamer JPOS Phinisi Sudirman ke Wali Kota Rotterdam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Rotterdam Belanda di JPOS Phinisi di Karet Sudirman, Jakarta Pusat. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Phinisi di Karet Sudirman, Jakarta Pusat ke Wali Kota Rotterdam, Belanda Ahmed Aboutaleb, Jumat (2/9/2022) sore.

Pantauan SINDOnews di lokasi, Anies dan Ahmed mengenakan batik dengan warna senada berbeda corak. Terlihat keduanya selfie di atas JPOS Phinisi berlatar Jalan Sudirman.

Keduanya juga selfie tepat di prasasti nama-nama tenaga kesehatan yang gugur selama masa pandemi Covid-19. Sebelum menuju JPOS Phinisi, Anies juga memamerkan kawasan Tebet Eco Park ke Ahmed.

Sebagai informasi, JPOS Phinisi diresmikan Anies (10/3) silam. Hadirnya JPOS Phinisi diharapkan menjadi wujud kesetaraan bagi masyarakat Jakarta. Baca juga: JPOS Phinisi Ramai Dikunjungi Warga, Srikandi Satpol PP DKI Awasi Prokes

”Ruang ketiga yang kita bangun diharapkan bisa memberikan perasaan kesetaraaan, ruang pertama itu dirumah, ruang kedua itu ditempat kerja atau di tempat belajar, dan ruang ketiga adalah ruang bersama bagi masyarakat,” ujar Anies.



JPOS Phinisi berdesain unik karena ada dua jembatan lurus dan melengkung yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman arah Blok M dan Monas. Selain itu, JPO/JPS sudah terintegrasi dengan halte TransJakarta Karet.

Di samping itu, terdapat fasilitas lift pada JPO yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat disabilitas, lansia, ibu hamil dan sepeda. Fasilitas lainnya adalah sensor beban, CCTV, Anjungan Pandang, serta Lampu Dekoratif dan Artistik (RGB Futuristik).
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1597 seconds (10.101#12.26)