Sopir Truk Trailer Diduga Mengantuk, Kapolsek: Tidak Ada Rem Blong

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:18 WIB
loading...
Sopir Truk Trailer Diduga Mengantuk, Kapolsek: Tidak Ada Rem Blong
Truk tabrak tiang BTS dan menyebabkan 11 orang meninggal dunia di Bekasi. Foto: istimewa
A A A
BEKASI - Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin mengatakan, kecelakaan maut yang menewaskan 11 orang meninggal dunia di Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi. Menurutnya, ada dugaan kelalaian sopir saat truk tersebut menabrak halte.

Dugaan sementara didapatkan dari penyelidikan sementara pihak kepolisian. Pasalnya, Salahuddin menyebut rem dalam kondisi tidak blong. Baca juga: 10 Orang Tewas Akibat Truk Kontainer Tabrak Tiang Listrik di Bekasi

"Rem dan mesin terkendali dengan bagus, tidak ada rem blong," kata Salahuddin kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Oleh sebabnya, dia menduga ada kelalaian atau human eror yang terjadi. Mengenai hal ini pun pihak kepolisian masih menyelidikinya.

"(Dideuga) kelalaian, bisa saja mengantuk, tapi sedang didalami dan dimintai keterangan sopirnya untuk lebih lanjut nantinya," kata dia.

Dirinya juga belum mendapatkan informasi dari mana dan kemana tujuan truk tersebut melintas. Namun, dari identifikasi pelat nomor truk, diduga truk berasal dari wilayah Jawa Timur.

“Saya belum melihat invoicenya, kalau dilihat pelat nomornya itu N nah itu Malang. Kemungkinan jarak jauh dari malang ke sini, bisa saja ke Jakarta ataupun ke Pondok Ungu," tukasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1847 seconds (11.252#12.26)