Mak Ganjar dan Ratusan Emak-emak Tanam Ribuan Pohon Cabai Serentak di 5 Wilayah Jakarta

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:58 WIB
loading...
Mak Ganjar dan Ratusan Emak-emak Tanam Ribuan Pohon Cabai Serentak di 5 Wilayah Jakarta
Ratusan emak-emak memeriahkan program Petik Masak yang diusung Mak Ganjar, Selasa (30/8/2022). Kegiatan ini dilakukan serentak di 5 wilayah Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan emak-emak memeriahkan program 'Petik Masak' yang diusung Mak Ganjar , Selasa (30/8/2022). Kegiatan ini dilakukan serentak di 5 wilayah Jakarta.

Ketua Mak Ganjar Nasional Nining mengatakan, antusias emak-emak dan warga begitu tinggi. Sekitar 1.200 pohon cabai disiapkan untuk memenuhi kebutuhan program 'Petik Masak'.

"Hari ini kita langsungkan di 5 lokasi Jakarta. Masyarakat ternyata sangat antusias dengan program ini, karena 'Petik Masak' ternyata sangat bermanfaat untuk ibu-ibu yang ada di rumah," ujar Nining di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Baca juga: Relawan Mak Ganjar Bagikan 1.500 Pohon Cabai di Jaktim

Hingga hari ini sudah puluhan ribu bibit yang disalurkan dari pintu ke pintu di berbagai wilayah Jakarta. Dia menilai program ini salah satu solusi tepat untuk mengatasi perekonomian.

"Harapannya yang jelas masyarakat terbantu dengan program ini dan mereka tahu bagaimana cara memanfaatkan lahan kecil tapi bisa bermanfaat untuk kebutuhan dapur," katanya.

Dalam program ini, emak-emak diberikan bantuan bibit pohon cabai. Mereka juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

Warga Setiabudi bernama Asih menuturkan program ini sangat tepat untuk lingkungannya. Dia antusias mengikuti program 'Petik Masak' karena bermanfaat untuk lingkungan.

"Sangat bermanfaat. Kita dapat pengetahuan penanaman cabai. Kita juga dikasih pupuk, pot, bibit sampai pengarahan dari ahlinya," ujar Asih.

Program seperti ini dapat menambah semangat emak-emak. Dia berharap warga sekitar juga bisa mengembangkan bantuan yang telah diberikan Mak Ganjar. "Terima kasih untuk Relawan Mak Ganjar, khususnya Pak Ganjar menularkan semangat dan semoga Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata Asih.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)