Keren! Begini Wajah Baru Kota Tua, Model Jakarta Masa Depan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:47 WIB
loading...
Keren! Begini Wajah Baru Kota Tua, Model Jakarta Masa Depan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan potret wajah baru kawasan Kota Tua setelah direvitalisasi, di akun Instagramnya, Sabtu (27/8/2022). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan potret wajah baru kawasan Kota Tua setelah direvitalisasi. Kawasan Kota Tua kini jadi model Jakarta masa depan.



"Di Kota Tua kita akan menyaksikan kawasan baru yang mewakili Jakarta masa depan. Revitalisasi Kota Tua dirancang untuk menghadirkan kawasan wisata yang memanusiakan pejalan kaki, berorientasi pada mobilitas yang aktif dan setara untuk semua, serta ramah lingkungan (rendah emisi)," tulis Anies di akun Instagramnya, Sabtu (27/8/2022).

Keren! Begini Wajah Baru Kota Tua, Model Jakarta Masa Depan


Anies berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa merawat kawasan Kota Tua di masa depan. Hal ini juga termasuk dalam menjaga keaslian peninggalan sejarah di sekitar Kota Tua.

Di Kota Tua, kata Anies, bukan hanya bangunan bersejarah. Di Kota Tua terdapat kampung-kampung tua yang perlu terus dirawat dan dilestarikan, salah satunya Kampung Kunir.

Keren! Begini Wajah Baru Kota Tua, Model Jakarta Masa Depan


"Ini (kampung tua) jangan dihilangkan, harus dirawat, dikembangkan, karena itu bagian dari sejarah perjalanan bangsa kita. Sebuah revitalisasi progresif tanpa melupakan akar sejarahnya," sebut Anies.

Baca juga: Kota Tua Terus Dipercantik, Anies: Jadikan Magnet bagi Wisatawan Dunia

Menurut Anies, perasaan kesetaraan inilah kekuatan terobosan yang ada di Kota Tua saat ini, dan model kota masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)