PDIP Turunkan Tim Medis Gratis di 435 Desa Kabupaten Bogor Selama 7 Bulan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:53 WIB
loading...
PDIP Turunkan Tim Medis Gratis di 435 Desa Kabupaten Bogor Selama 7 Bulan
PDIP Kabupaten Bogor menurunkan Tim Medis Keliling memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama 7 bulan di 435 desa. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - PDIP Kabupaten Bogor menurunkan Tim Medis Keliling Desa. Tim medis tersebut akan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama 7 bulan di 435 desa.

"Kami akan layani masyarakat di 435 desa/kelurahan di Kabupaten Bogor. Sebagaimana tujuan kami untuk terus menjaga kesehatan masyarakat," ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, Kamis (25/8/2022).

Dalam program tersebut, pihaknya menargetkan 130.000 masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan berbekal 43 mobil ambulans dan dua mobil klinik besar yang akan berkeliling ke setiap desa atau kelurahan di Kabupaten Bogor.



"Ini kami lakukan secara gotong royong. Alhamdulilah, semua kader dari pusat, Jabar hingga tingkat kabupaten mendukung program ini. Bahkan 43 mobil ambulans dan 2 mobil klinik besar ini kami dapatkan atas dukungan dari Pak Adian Napitupulu, anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bogor," ungkapnya.

PDIP Turunkan Tim Medis Gratis di 435 Desa Kabupaten Bogor Selama 7 Bulan


Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI Adian Napitupulu menyebutkan jika program penanganan kesehatan gratis yang diinisiasi partainya tersebut merupakan upaya menjaga kesehatan masyarakat.

Terdapat beberapa hal yang akan dilakukan tim medis, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pengobatan, hingga pembagian kacamata baca gratis kepada lanjut usia.

"Ini maraton 7 bulan tanpa henti. Targetnya, semua wilayah Kabupaten Bogor terjamah, mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini," ucap Adian.

Namun, dalam program ini PDIP juga berharap ada pihak yang tergerak hatinya untuk sama-sama membantu. Karena, tidak dipungkiri bahwa program kesehatan ini perlu dukungan dari semua pihak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)