Kronologi Kebakaran Putri Duyung Ancol, Merembet karena Angin Kencang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:23 WIB
loading...
Kronologi Kebakaran Putri Duyung Ancol, Merembet karena Angin Kencang
Kebakaran melanda Putri Duyung Cottage Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (21/8/2022). Tidak ada korban jiwa. Hanya 3 cottage ludes. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda Putri Duyung Cottage Ancol , Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (21/8/2022) sore. Tidak ada korban jiwa. Hanya 3 cottage ludes. Pihak Ancol menjelaskan kronologi kebakaran.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho menyebutkan kebakaran 3 cottage di Putri Duyung Ancol berasal dari satu bangunan cottage yang kemudian merembet ke dua bangunan lainnya karena kencangnya angin.
Baca juga: Putri Duyung Ancol Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

"Ada satu unit di 100 (Paus) itu awal mula munculnya api karena juga pada sore tadi angin cukup kencang hingga merembet ke dua cottage di sebelahnya. Dengan kesigapan tim damkar dan pihak berwenang, alhamdulillah kebakaran sudah berhasil ditangani," ujar Eko, Minggu (21/8/2022) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian.


"Kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang," katanya.

Tiga cottage yang terbakar yakni nomor 100, 200, dan 300. "Yang terbakar sejauh ini dari data sementara ada tiga bangunan cottage," ucap Eko.

Saat kebakaran cottage tersebut baru saja selesai digunakan pengunjung. "Kalau berdasarkan informasi ada yang lagi diisi cuma kan memang dia selesai hari ini (check out)," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)