Berdayakan 200 Relawan Lawan Covid-19, UHAMKA Raih Penghargaan

Selasa, 30 Juni 2020 - 18:21 WIB
loading...
Berdayakan 200 Relawan Lawan Covid-19, UHAMKA Raih Penghargaan
Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA (UHAMKA) menerima LLDIKTI Wilayah III.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi yang telah berinovasi dan berkontribusi dalam kegiatan relawan selama pandemi Covid-19 . Sebanyak 38 perguruan tinggi di wilayah III menerima penghargaan karena telah berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan selama pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA (UHAMKA). Kepala LLDIKTI Wilayah III, Agus Setyo Budi mengatakan, kategori yang diberikan LLDIKTI dalam penghargaan ini ada empat kategori, yaitu, kategori perguruan tinggi yang menghasilkan inovasi dan produk kesehatan selama pandemi Covid-19, kategori perguruan tinggi yang berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan selama pandemi Covid-19, kategori perguruan tinggi peraih QS World University Rangkings dan penghargaan untuk rumah sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III dalam kegiatan tes rapid dan swab.

Agus Setyo Budi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi di lingkungan kerjanya yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa. “Syukur alhamdulillah pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lebih produktif di tengah pandemi Covid-19, dibuktikan inovasi dan publikasi yang dihasilkan. Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna” kata Agus dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, Rektor UHAMKA, Prof Gunawan Suryoputro., mengapresiasi LLDIKTI wilayah III yang sudah memberikan penghargaan kontribusi kegiatan kerelawanan kepada kampus yang ada di wilayah III. "Tentu penghargaan ini akan menjadi semangat kita bersama untuk melawan Covid-19,” kata Gunawan dalam keteranganya, Selasa (30/6/2020). (Baca: Gerai Makanan di Mal Tidak Patuh Protokol Kesehatan)

Sekretaris UHAMKA Emaridial Ulza menambahkan, pihaknya terus semangat dengan 200 relawan UHAMKA yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa tergabung dalam komunitas Al’Maun untuk bergerak. "Kami tidak akan berhenti sampai disini karena UHAMKA bukan hanya sekedar kampus yang berbicara tentang kuliah saja, tapi ada peradaban yang diwariskan oleh KH. Ahmad Dahlan dan buya Hamka," ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 200 relawan komunitas Al’Maun UHAMKA pada tanggal 25 Juni 2020 berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp2,6 miliar. Dana tersebut sudah digunakan untuk membantu 20.000 Kepala Keluarga dan tenaga medis yang tersebar di Jabodetabek dan besar kemungkinan terus bertambah karena para relawan sampai saat ini masih terus bergerak.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)