Profil Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Hebat yang Jadi MC Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:49 WIB
loading...
A A A


Briptu Ragil selanjutnya mengikuti seleksi lanjutan bersama TNI dan Polri pada Juli 2022. Setelah terpilih, dia mengikuti pelatihan di Cibubur mulai 1 sampai 12 Agustus 2022. Saat gladi bersih Ragil akhirnya diumumkan sebagai MC perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Briptu Ragil merupakan Polwan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertugas di Biro Operasi. Dia menjadi Polwan pertama Polda Sultra yang terpilih menjadi MC di Istana Merdeka.

Profil Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Hebat yang Jadi MC Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka


Selama ini, Briptu Ragil memang sudah sering menjadi MC pada kegiatan-kegiatan di Polda Sultra, baik rapat maupun apel. Dengan modal itu lah ia memberanikan mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi di tingkat Polri.

Di laman media sosialnya, Briptu Ragil merasa seperti mimpi bisa berdiri di Istana Merdeka. Tapi ia percaya mimpi-mimpi itu bukan hal mustahil untuk diwujdukan.

"Beberapa orang masih asing dengan namanya keajaiban, tentang ke mana perginya doa dan usaha manusia. Jadi ketika kita sudah menerima hasilnya, banyak yang meragukan 'ah gak mungkin dia bisa begitu'. Sama, saya juga merasa berdiri di Istana Negara seperti mimpi. Tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kun fayakun," katanya.

Polwan asal Banyuwangi, Jawa Timur, ini sangat mencintai profesinya. Ia sangat bangga dengan seragam yang dipakainya sejaka 2014. "Menjadi Polwan di usia 18 tahun, alhamdulillah karena seragam ini di usia semuda itu saya bersyukur sudah bisa mencari makan sendiri, mempunyai beribu-ribu pengalaman, lalu berkembang tanpa harus membebani dan merepotkan orang tuaku lagi," ucapnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2773 seconds (0.1#10.140)