Ikut Lomba MNC Peduli dan MNC Insurance, Anak-anak Sekolah Alam Tarumajaya Bekasi Bahagia

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:21 WIB
loading...
Ikut Lomba MNC Peduli dan MNC Insurance, Anak-anak Sekolah Alam Tarumajaya Bekasi Bahagia
MNC Peduli dan MNC Insurance merayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama anak-anak Sekolah Alam Anak Sholeh di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/8/2022). Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - MNC Peduli dan MNC Insurance merayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama anak-anak Sekolah Alam Anak Sholeh di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/8/2022).

Dalam perayaan ini, pertama-tama mereka diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kemerdekaan Hari Merdeka.
Baca juga: MNC Peduli dan MNC Insurance Rayakan HUT ke-77 RI Bersama Siswa Sekolah Alam Anak Sholeh Bekasi

Kemudian, anak-anak turut serta dalam mengikuti lomba seperti mewarnai, mengambil koin, tarik tambang, estafet baju, makan kerupuk, dan perlombaan lainnya. Hadiahnya berupa peralatan sekolah.

Selain itu, ibu-ibu dari para siswa juga berpartisipasi dalam lomba balap karung untuk memeriahkan HUT RI.

Kebahagiaan anak-anak terpancar dari wajah mereka yang mendapatkan hadiah dari perwakilan MNC Peduli dan MNC Insurance. "Tadi dapat juara pertama perlombaan estafet dapet hadiah tas tempat minum mini dan tempat makan. Senang pokoknya," kata Intan, peserta lomba estafet, Kamis (18/8/2022).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, momen ini sangat tepat untuk menanamkan dan memupuk rasa cinta anak-anak kepada Tanah Air. “Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak juga dapat semakin memahami keberagaman yang ada di Indonesia dan dapat meningkatkan toleransi terhadap sesama,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) MNC Insurance dalam mendukung kemajuan pendidikan terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar sebagai bekal mereka di masa mendatang agar dapat terus memperoleh pendidikan dengan fasilitas yang layak.

Harapannya, MNC Insurance dapat meningkatkan engagement (keterlibatan) di dalam masyarakat untuk tingkat kepercayaan dan loyalitas masyarakat yang lebih baik.
Baca juga: MNC Insurance Meraih Penghargaan “Sangat Bagus” Dalam Ajang 23rd Infobank Insurance Awards 2022

“Ini kita adakan MNC Insurance bekerja sama dengan MNC Peduli dalam rangka HUT Ke-77 RI dan sangat senang dengan acara ini karena satu-satunya bentuk kepedulian terhadap pendidikan Indonesia. Anak-anak ini akan menjadi masa depannya negeri kita," ujar CMO MNC Insurance Rizki Lovanto.

Menurut dia, kegiatan ini bentuk nyata MNC Insurance terhadap pendidikan Indonesia sekaligus kewajiban sosial MNC Insurance. Pihaknya didukung MNC Group demi menciptakan rasa peduli kepada anak-anak.

"Ke depan kita akan melakukan kegiatan-kegiatan tidak hanya pendidikan tapi di bidang-bidang lain dan ini terus dilakukan MNC Insurance," ucap Rizki.

Dalam kesempatan ini, tenaga pendidik dan pengurus sekolah juga mendapatkan bantuan bahan pokok untuk membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

MNC Peduli dan MNC Insurance berharap adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini sejalan dengan program #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli dalam memberikan pendidikan berkarakter agar dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas tidak hanya pintar secara akademis, namun juga cerdas dan kreatif.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)