Peringati HUT ke-77 RI, KAI Operasikan 2 Kereta Api Bersejarah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 02:07 WIB
loading...
Peringati HUT ke-77 RI, KAI Operasikan 2 Kereta Api Bersejarah
PT KAI meluncurkan dua sarana kereta api bersejarah yaitu Lokomotif Bon-Bon dan Kereta Djoko Kendil dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) meluncurkan dua sarana kereta api bersejarah yaitu Lokomotif Bon-Bon dan Kereta Djoko Kendil dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peluncuran dua sarana kereta ini bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-77 RI.

Menariknya, peserta serta petugas pada kereta bersejarah tersebut menggunakan pakaian di masa kemerdekaan untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

Pada kegiatan ini, jajaran Direksi KAI menyapa serta membagikan bendera kepada pelanggan, melakukan perjalanan dengan kereta bersejarah, dan lomba mewarnai bagi anak-anak dengan tema kemerdekaan.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KAI ikut memperingati HUT ke-77 RI dengan berbagai kegiatan serta perjalanan kereta bersejarah.

"KAI turut serta memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia bersama seluruh pelanggan melalui perjalanan kereta bersejarah dan berbagai kegiatan lainnya,” kata Didiek melalui keterangan tertulisnya, Rabu 17 Agustus 2022.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai wujud komitmen KAI dalam melestarikan, merawat sarana dan prasarana perkeretaapian.



"Kegiatan Kereta Bersejarah Menyapa ini merupakan wujud komitmen KAI dalam merawat serta melestarikan sarana dan prasarana perkeretaapian yang menjadi bagian sejarah Indonesia,” ujarnya.

Menurut Didiek, Perjalanan Lokomotif Bon-Bon dan Kereta Djoko Kendil diharapkan dapat membangkitkan lagi semangat cinta Tanah Air serta mengenang kiprah kereta api hingga saat ini.

Dalam hal ini, ia mengapresiasikan juga kepada para pencinta kereta api, yang banyak memberikan sumbang saran untuk kemajuan dan pelestarian benda bersejarah kereta api.

"Kami sebagai generasi penerus insan kereta api akan terus menjaga dan membangun perkeretaapian sehingga lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. KAI berkomitmen untuk menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk indonesia," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)