Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Cluster Acacia Depok Gelar Lomba Makan Kerupuk hingga Tenis Meja

Kamis, 18 Agustus 2022 - 01:19 WIB
loading...
Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Cluster Acacia Depok Gelar Lomba Makan Kerupuk hingga Tenis Meja
Ratusan warga Perumahan GDC, Cluster Acacia, RT.03/RW.10, Kel. Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Depok, menggelar lomba memeriahkan HUT ke-77 RI. Foto/Dok/Purwadi
A A A
DEPOK - Setalah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, ratusan warga Perumahan Grand Depok City (GDC) Cluster Acacia, Depok, mulai menggelar sejumlah perlombaan untuk anak-anak, remaja, hingga orang tua. Beragam kegiatan ini digelar guna memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI.

Salah satunya perlombaan yang digelar warga RT.03/RW.10, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok , pada Rabu (17/8/2022). Sejumlah perlombaan yang digelar untuk anak-anak di antaranya makan kerupuk, memasukan pensil dalam botol, tiup bola pingpong, membawa kelereng dengan sendok, lari bendera, dan lain-lain.

Baca juga: Pesta Rakyat, Bima Arya: 8 Tahun Juara Bertahan Lomba Gebuk Bantal

Sementara, lomba untuk dewasa dan orang tua seperti tenis meja, tarik tambang, makan kerupuk, futsal, batminton, dan lain-lain. Kegiatan lomba 17-an di lingkungan RT.03 Cluster Acacia diinisiasi oleh pengurus RT setempat. Ratusan warga RT.03 Acacia kompak memeriahkan lomba 17-an yang digelar di Balai Warga RT.03.

Ketua RT.03 Moh Purwadi mengatakan, perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus sebagai momen menjaga kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Apalagi, kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi Covid-19.
Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Cluster Acacia Depok Gelar Lomba Makan Kerupuk hingga Tenis Meja

"Berkat dukungan dari warga RT.03, pengurus bisa kembali menggelar kegiatan 17-an tahun ini. Kami berharap momen ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antarwarga. Apalagi warga sudah kangen dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Moh Purwadi di Cluster Acacia, Depok, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, Jokowi Kenakan Baju Adat Buton

Purwadi mengatakan, kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan tidak hanya diisi dengan perlombaan. Sebelumnya, warga RT.03 juga melakukan bersih-bersih lingkungan, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan dan gang-gang masuk antar blok di Cluster Acacia, khususnya RT.03.

"Sabtu besok, 20 Agustus kita akan ada acara puncak dengan pembagian hadiah pemenang lomba anak-anak, dewasa, dan orang tua. Nanti juga akan digelar makan-makan bersama sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan antarwarga," terangnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-77 RI, RT.03 Cluster Acacia, Suwondo mengatakan, setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, perayaan HUT ke-77 RI kali ini dilaksanakan dengan penuh semangat sesuai makna perjuangan bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari para penjajah.

"Berbagai lomba digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, lari bendera, tiup bola pimpong dalam air, tenis meja, dan lain-lain. Semua peserta lomba, baik anak-anak, remaja, dan orang tua, khususnya ibu-ibu sangat antusias dengan digelarnya lomba ini," kata Suwondo.
Meriahkan HUT ke-77 RI, Warga Cluster Acacia Depok Gelar Lomba Makan Kerupuk hingga Tenis Meja

Suwondo mengakui, waktu persiapan lomba yang sangat mepet sempat membuat dirinya khawatir pelaksanaan even tahunan ini tidak maksimal. Namun, berkat kekompakan pengurus, panitia dan warga RT.03 yang solid, menjadikan acara perlombaan bisa berjalan lancar dan sukses.

"Dengan keterbatasan semua saling kompak bersinergi, berbagi tugas mulai dari penggalangan dana dari warga, mempersiapkan cabang lomba dan perlengkapan yang dibutuhkan, mempercantik lingkungan dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, dan lain-lain. Kompak, semuanya jadi ringan," terangnya.

Suwondo berharap, kebersamaan dan kekompakan warga bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pelaksanaan lomba HUT Kemerdekaan kali ini sebagai bukti, meskipun sempat vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19, warga tetap antusias turut serta dalam persiapan dan pelaksanaan lomba HUT Kemerdekaan RI.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (10.55#12.26)