Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Anies: Kita Merdeka untuk Mendapatkan Keadilan Hakiki

Rabu, 17 Agustus 2022 - 10:54 WIB
loading...
Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Anies: Kita Merdeka untuk Mendapatkan Keadilan Hakiki
Gubernur Anies Baswedan menghadiri Upacara Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka. Anies berharap masyarakat merdeka dalam mendapatkan keadilan yang hakiki. Foto: MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka, Rabu (18/8/2022) pagi. Pada HUT ke-77 RI ini, Anies berharap masyarakat dan semua pihak merdeka dalam mendapatkan keadilan yang hakiki.



"Seperti temanya, Bangkit Lebih Cepat. Bangkit lebih mengingatkan kita semua bahwa kita merdeka untuk mendapatkan keadilan yang hakiki dan perjuangan untuk itu harus kita teruskan," ujar Anies kepada wartawan.

Saat ini, kata Anies, masyarakat telah merasakan manfaat kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan. Maka dari itu, masyarakat dapat membalas jasa pahlawan dengan berbakti kepada bangsa.

Baca juga: Kini Kibarkan Merah Putih Hanya Butuh 4 Menit, Anies: Jangan Sekadar Seremonial Kenang Perjuangan Kemerdekaan

"Kita yang ada di sini adalah yang sudah merasakan manfaat kemerdekaan. Sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan hari kemerdekaan untuk membayar kembali kepada Republik, berbakti untuk Republik karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari Republik," tukas Anies.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)