Transaksi Digital Bantu Pelaku UMKM Pulihkan Perekonomian

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:57 WIB
loading...
Transaksi Digital Bantu Pelaku UMKM Pulihkan Perekonomian
Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ).

Guna mendukung kebangkitan perekonomian Indonesia dan memudahkan para pelaku UMKM, layanan perangkat lunak kasir pintar Olsera bekerja sama dengan perangkat keras iMin melakukan kolaborasi.

"Kami sangat bangga sekali dengan adanya kerja sama ini. Hal baik ini kami lakukan untuk mendukung berkembangnya UMKM yang ada di Indonesia untuk membantu roda ekonomi Indonesia,” ujar CEO iMin Technology Indonesia, David, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Ratusan UMKM Jakpreneur Jakarta Selatan Diberi Pelatihan Transaksi Digital

Hal ini juga selaras dengan tema yang diusung pemerintah berkaitan dengan HUT ke-77 RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Menurut dia, kerja sama ini merupakan bukti nyata komitmen kedua perusahaan untuk membantu masyarakat dan negara memulihkan kondisi perekonomian yang sempat menurun drastis semenjak diterjang Covid-19.

Baca juga: Pandemi Makin Terkendali, Perekonomian DKI Jakarta Mulai Menggeliat

Head of Marketing Olsera Aldo Pasha Permana menambahkan, harapan kerja sama ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada UMKM Indonesia memulai bisnisnya kembali atau mewujudkan ide bisnis di masa new normal dengan solusi digital yang pintar, terjangkau, lengkap dan andal.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kolaborasi kedua perusahaan ini memberikan banyak promo untuk pengguna baru aplikasi kasir. Sebagai informasi, aplikasi kasir Olsera mendukung semua jenis usaha seperti toko retail, makanan dan minuman, petshop, laundry, katering, vape store, toko elektronik, dan lain sebagainya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1464 seconds (11.97#12.26)