Polisi Kembali Gerebek dan Bongkar Gubuk Liar di Kampung Bahari

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:18 WIB
loading...
Polisi Kembali Gerebek dan Bongkar Gubuk Liar di Kampung Bahari
Polres Jakarta Utara kembali melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Utara kembali melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari , Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam penggerebekan ini polisi menemukan sejumlah barang bukti sisa aktivitas penyalahgunaan narkoba.

Dalam video penggerebekan yang didapat, polisi menemukan dan membongkar bangunan semi permanen atau gubuk yang dijadikan lokasi penyalahgunaan narkotika atau dikenal dengan sebutan "apotek".

Dari video tersebut, memperlihatkan jika sejumlah petugas membawa senjata lengkap dengan helm dan rompi antipeluru melakukan penyisiran gang dan jalan di Kampung Bahari.

Usai menyisir jalan, petugas mendapati gubuk-gubuk kosong di sepanjang rel kereta yang sudah ditinggal penghuninya. Dari dalam gubuk tersebut ditemukan sisa aktivitas penyalahgunaan narkoba.

Seperti alat isap sabu atau bong, ratusan plastik klip kecil untuk tempat penyimpanan sabu, buku catatan transaksi narkoba, timbangan, hingga senjata mainan dari dalam gubuk tersebut.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol M. Yamin mengatakan, usai dilakukan penggerebekan beberapa bulan silam, puluhan anggota tim gabungan terus melakukan pengawasan berkelanjutan di Kampung Bahari.

"Terbukti dari beberapa kali kegiatan ada dua orang yang pernah kami amankan," kata Yamin saat ditemui di Mapolsek Tanjung Priok, Selasa (16/8/2022). Baca: Gerebek Kampung Bahari, Polisi Bekuk 2 Bandar Narkoba

Menurut Yamin, pihaknya pernah membongkar gubuk-gubuk tersebut. Namun dibangun kembali gubuk yang dikenal warga setempat dengan istilah "apotek". Saat digrebek pihaknya mendapat sejumlah barang bukti.

"Gubuk-gubuk yang sudah berdiri itu tetap ditertibkan dan kami menemukan beberapa banyak barang bukti yang digunakan untuk tindak pidana narkoba tersebut," ucap Yamin.

Mengantisipasi peredaran narkoba kembali marak di wilayah tersebut, Yamin memastikan personel gabungan dari kepolisian bakal terus mengawasi terus menerus sarang narkoba di Kampung Bahari.

"Karena memang dari pihak warga setempat sangat mendukung atas penertiban dan pembongkaran gubuk-gubuk yang sudah kami laksanakan tersebut," pungkasnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1116 seconds (10.177#12.26)