Mobil Parade Jakarnaval 2022 Terbakar, Begini Respons Wagub DKI

Senin, 15 Agustus 2022 - 06:40 WIB
loading...
Mobil Parade Jakarnaval 2022 Terbakar, Begini Respons Wagub DKI
Insiden kebakaran melahap satu mobil parade Jakarnaval di Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022) malam.. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons terkait insiden kebakaran yang melahap satu mobil parade dalam acara Jakarnaval di Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022) malam.

Api berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam ringan (APAR) oleh Dinas Gulkarmat selang beberapa menit. ”Itu kebakaran sedikit saja, ada insiden sedikit, tidak masalah,” kata Ariza, Senin (15/8/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menyebut bahwa pihaknya telah memitigasi jika hal yang tidak diinginkan terjadi. Ia telah menyiagakan petugas pemadam kebakaran, BPBD, hingga Dinas Kesehatan DKI.

”Semua treatment, standard operating procedure (SOP), sebuah penyelenggaraan event sudah kami lakukan. Dalam hal ini Gulkarmat dan BPBD langsung bertindak seperti itu (memadamkan) dan alhamdulillah sudah terkendali,” imbuhnya.

Andhika menegaskan tidak ada korban jiwa atas insiden kebakaran mobil hias tersebut. Sebelumnya, satu unit mobil parade Jakarnaval 2022 terbakar di Area Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 18.33 WIB.



Api melahap bagian hiasan mobil parade tersebut. Tak lama berselang petugas pemadam menggunakan alat pemadam ringan (APAR) berhasil memadam api tersebut. Terlihat asap tebal membumbung saat berhasil dipadamkam.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Satu unit pemadam kebakaran yang standby pun turut menghampiri lokasi kebakaran.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)