HUT ke-77 RI, Bekasi Ikut Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Saat CFD

Minggu, 14 Agustus 2022 - 22:07 WIB
loading...
HUT ke-77 RI, Bekasi Ikut Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Saat CFD
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ikut melakukan gerakan nasional pembagian Bendera Merah Putih 10 juta saat Car Free Day. Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ikut melakukan gerakan nasional pembagian Bendera Merah Putih 10 juta saat Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Seremoni dilakukan guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan pembagian Bendera Merah Putih juga dihadiri perwakilan camat, lurah, dan RW se-Kota Bekasi. Menurutnya, gerakan ini juga dilakukan di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia.

"Gerakan nasional pembagian bendera merah putih ini digelar di seluruh Kota dan Kabupaten se-Indonesia dalam menyambut kemerdekaan ke 77 tahun RI," kata Tri di Bekasi, Minggu (14/8/2022).

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan pembagian bendera ini nantinya akan diteruskan ke masing-masing kecamatan atau kelurahan. Dia berharap, bendera Indonesia sampai ke tangan warganya.



"Bendera ini yang telah ke tangan warga agar dipasang jangan hanya disimpan di lemari, tunjukan bahwa kita bangga memiliki Indonesia ini," ucap dia.

Dia berharap, momentum ini menjadi pengingat kepada masyarakat agar terus membagakan kemerdekaan Indonesia.

"Ini menjadi momentum bersama bahwa perayaan HUT Kemerdekaan RI akan menjadi kebanggaan bahwa kita adalah memiliki Indonesia," ucap dia.

Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah mengatakan, gerakan pembagian bendera merupa simbol perjuangan pahlawan nasional. Menurutnya, semangat ini harus menjadi kebanggaan bersama.

"Yang luar biasa ialah mempertahankan dan menjadi spirit kebanggaan kita semua, mari kita gelorakan dengan semangat kebhinekaan yang kita jaga apapun kondisinya kita harus jaga," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)